Sukses

Jerman vs Argentina di Final, Prediksi Cortana Masih Tanpa Cela!

Cortana sudah menebak 13 hasil pertandingan di Piala Dunia 2014, dan seluruh prediksinya tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Sungguh luar biasa. Fitur asisten pribadi digital Cortana beberapa waktu belakangan ini menjadi sorotan dunia karena secara tiba-tiba menjelma menjadi ahli prediksi pertandingan sepakbola.

Torehan keabsahan prediksinya pun tak perlu diragukan. Cortana menebak 13 hasil pertandingan di Piala Dunia 2014  -- dimulai dari babak 16 besar -- dan seluruhnya tepat. Tanpa cela!

Terkini, prediksi fitur canggih di sistem operasi Windows Phone 8.1 itu kembali terwujud ketika Argentina sukses mengungguli Belanda di pertandingan semi final kedua yang berlangsung Kamis dini hari, (10/7/2014). 



Dengan begitu, prediksi Cortana yang meyakini Jerman vs Argentina akan menjadi partai puncak di final Piala Dunia tahun ini terbukti tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Bing Prediction Engine

Kemampuan istimewa yang dimiliki Cortana ini didukung sebuah teknologi anyar Microsoft yang disebut Bing Prediction Engine. Dengan bantuan mesin pencari Bing, Cortana mampu mengkalkulasi kemungkinan pemenang pertandingan berdasarkan rekor pertandingan sebelumnya pada masing-masing tim, faktor cuaca, jenis rumput, dan berbagai faktor lainnya.

Sangat menarik menunggu prediksi juara Piala Dunia tahun ini versi Cortana. Menurut yang dilansir laman The Verge, perkiraan hasil pertandingan Cortana kini bahkan kerap dijadikan acuan bagi para petaruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini