Sukses

Lenovo Rilis Smartphone Wah Berharga Murah

Lenovo kembali meluncurkan produk smartphone dengan spesifikasi 'wah' namun dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Niatan Lenovo masuk ke pasar smartphone murah sepertinya bukan hanya isapan jempol semata. Perusahaan asal Negeri Tiongkok itu meluncurkan secara resmi sebuah perangkat murah dengan spesifikasi cukup menarik.

Mengusung nama Lenovo Golden Warrior A8, smartphone baru ini didapuk sebagai penerus seri Golden Warrior S8 yang sudah dirilis bulan Mei lalu. Ponsel Golden Warrior A8 bakal berjalan di atas sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan sentuhan antarmuka Vibe UI 2.0. 

Dikutip dari GizChina, Senin (7/7/2014), smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi komunikasi 4G LTE . Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan ROM sebesar 16 GB.  

Selain itu, dapur pacunya sudah dijejali prosesor octa-core MediaTek MT6592 berkecepatan 1,7 GHz. Dukungan RAM sebesar 2 GB yang juga dibenamkan di jeroan Lenovo Golden Warrior A8 diharapkan mampu membuatnya bekerja secara multitasking.



Itu saja belum cukup, Lenovo menyematkan sensor kamera beresolusi 13 megapiksel yang dibantu dual LED flash di bagian belakang ponsel ini. Di bagian depan terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel yang terbilang mumpuni buat foto selfie maupun melakukan panggilan video.

Selanjutnya: Berapa harganya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Perusahaan pembuat perangkat elektronik itu disebutkan memasarkan smartphone anyarnya itu di kisaran harga US$ 130 sampai US$ 144 atau setara Rp 1,5 juta hingga 1,7 juta. Banderol itu terbilang murah untuk perangkat berspesifikasi lumayan tinggi seperti Lenovo Golden Warrior A8.

Untuk sementara waktu, Lenovo akan memasarkan perangkat ini terbatas hanya di pasar China. Akan tetapi, diperkirakan perusahaan itu juga akan membawa handset tersebut ke negara-negara lainnya dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini