Sukses

Game Jokowi Jumper Diunduh Puluhan Ribu Pengguna Android

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang masa kampanye pemilihan umum presiden 2014, banyak beredar game berbasis Android di toko aplikasi Google Play Store yang menggunakan dua nama calon presiden (capres) Jokowi dan Prabowo.

Salah satu capres yang gencar berkampanye lewat media game adalah Jokowi. Game berkarakter Jokowi yang cukup fenomenal adalah permainan bertajuk 'Jokowi Jumper'. Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (5/6/2014), game bergenre arkade ini sudah diunduh oleh puluhan ribu pengguna Android.

Bukan itu saja, game besutan pengembang aplikasi lokal Generasi Optimis ini juga mendapatkan rating 4,3 dari ratusan reviewers. "Kreatif, karya anak-anak muda yang harus dikembangkan dan difasilitasi," tulis salah satu reviewer yang mengomentari game ini.

Game ini cukup mudah dimainkan namun menggemaskan. Gamer diharuskan terus menjaga agar karakter Jokowi yang dimainkan dapat melompat dari satu tempat ke tempat lainnya sekaligus mengambil koin-koin yang ada untuk menambah poin permainan.



Selain `Jokowi Jumper`, game yang menggunakan karakter capres nomor urut dua lainnya adalah `Jokowi GO!`. Game ini berhasil bertengger di peringkat atas serta masuk dalam tiga kategori, yaitu Top free arcade, Top new free games, dan Top free games.

Hingga 26 Juni 2014, lebih dari 40 ribu pengguna Android tercatat telah men-download game ini di smartphone mereka. Game 'Jokowi GO!' juga mendapat rating dari 1.586 pengguna dengan poin 4,6.

Rating tersebut menunjukkan bahwa pengguna sangat menyukai game bertema running tersebut. Data terbaru mengungkap bahwa game besutan GO Indonesia ini sudah diunduh ratusan ribu pengguna Android.

Loading