Sukses

Dijual, iPhone Dengan Gambar Wajah Vladimir Putin

Apakah Anda rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli iPhone berukir wajah Presiden Rusia, Vladimir Putin?

Liputan6.com, Rusia - Sebuah produsen perhiasaan kenamaan asal Rusia, Caviar, memodifikasi iPhone dengan menorehkan ukiran wajah Presiden Rusia, Vladimir Putin di bagian belakang casing ponsel.

Dijuluki `Caviar Supremo Putin`, smartphone edisi khusus ini dijual dengan harga US$ 4.300 atau sekitar Rp 51,5 juta. Caviar mengatakan, diciptakannya handset ini sama sekali tak ada bermuatan politik. Karakter Putin dipilih karena menyimbolkan generasi muda dan jiwa kepemimpinan.

"Presiden Vladimir Putin menjadi simbol generasi baru, berkemauan keras, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Kami memilih dia sebagai salah satu tokoh yang paling penting di zaman kita," kata Caviar, seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (28/6/2014).

Untuk ketersediaan produk, smartphone berlapis emas ini ditujukan untuk pasar Rusia. Caviar menyebutnya sebagai cara terbaik untuk mengekspresikan jiwa patriotisme, yang mungkin berlaku bagi Anda yang tinggal di Rusia atau Ukraina Timur.

Namun harganya terbilang sangat mahal. Mungkin karena proses pembuatannya yang sulit dan memerlukan ketelitian yang tinggi. Berikut adalah gambar seorang seniman yang tengah mengerjakan salah satu ponsel dengan wajah Vladimir Putin di atasnya.



Pertanyaannya, apakah Anda rela menguras tabungan hanya untuk membeli iPhone berukir wajah Vladimir Putin?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.