Sukses

Rekam Video Resolusi Tinggi Kini Bisa Lewat Genggaman

Desainnya ramping dan bisa dihandel dengan genggaman tangan, cocok untuk para blogger, jurnalis foto dan video maupun seniman.

Liputan6.com, Kepulauan Seribu - Merekam video beresolusi tinggi dengan suara jernih kini bisa dilakukan dalam genggaman tangan. Dengan camcorder mungil terbaru dari Canon, LEGRIA Mini X, hal itu bisa diwujudkan dengan mudah.

"Dengan desain yang ramping dan bisa dihandel dengan genggaman tangan, LEGRIA Mini X sangat cocok digunakan untuk para blogger, jurnalis foto dan video maupun seniman," kata Dody Djanuardo, Customer Relation Canon Division PT Datascrip di Pulau Pantara, Kepulauan Seribu.

Camcorder anyar ini sebenarnya merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya yang masuk dalam keluarga LEGRIA Mini. Yang membedakan dari model sebelumnya adalah dari segi microphone.

"LEGRIA Mini X adalah penyempurnaan dari model sebelumnya. Perbedaan yang paling menonjol ada pada microphone, di mana camcorder baru ini dilengkapi microphone yang membenamkan audio compressor," terang Dody.

Dody menjelaskan, teknologi tersebut lebih optimal dalam mengurangi kontras antara suara lembut dan keras serta meminimalisir noise.

"Hasilnya LEGRIA Mini X dapat menjaga kualitas suara di berbagai kondisi, seperti di saat pagelaran opera, konser musik, seminar, dan lainnya," tambah Dody.

Suara yang direkam berformat Linear PCM (16 bit/ 48 KHz), yang diklaim memiliki kualitas tinggi layaknya rekaman CD. Untuk memudahkan pengoperasian, LEGRIA Mini X didukung pula dengan built-in stand yang memudahkan pengguna untuk menaruh di mana saja tanpa perlu menggunakan tripod.

Untuk mendukung kinerja, camcorder ini ditopang prosesor DIGIC DV4 dan sensor CMOS 12 megapiksel. "Dengan spesifikasi tersebut, LEGRIA Mini X dapat merekam video dalam kondisi cahaya rendah dengan minim noise. Hasil output rekamannya sendiri adalah MP4 dan AVCHD," tambah Dody lagi.

Dari sisi target market, Dody mamaparkan bahwa camcorder seharga Rp 4,5 juta ini menyasar pengguna kelas pemula yang ingin beralih dari kamera saku atau DSLR ke camcorder.

"LEGRIA Mini X memiliki beberapa fitur yang tak ada di smartphone. Beberapa di antaranya adalah terdapat efek slow dan fast motion, pilihan mode scene serta smart auto yang mempermudah pengguna menghasilkan rekaman video optimal dalam berbagai kondisi," tutup Dody.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini