Sukses

Apple Tiru Desain Smartwatch Motorola?

Smartwatch besutan Apple yang disebut-sebut bernama iWatch akan memiliki bentuk yang mirip dengan smartwatch dari motorola, Moto 360.

Liputan6.com, Apple mengonfirmasikan bahwa mereka akan merilis produk jam tangan pintar alias smartwatch di tahun ini. Namun hingga kini, kabar mengenai perangkat tersebut perlahan-lahan mulai tenggelam.

Informasi terbaru mengungkap, beberapa analis memprediksi bahwa jam tangan pintar besutan Apple yang disebut-sebut bernama iWatch akan memiliki bentuk yang mirip dengan jam tangan pintar dari motorola, Moto 360, yang meluncur pada pertengahan Maret 2014. 

Jika benar demikian, berarti Apple secara terang-terangan akan meniru desain Moto 360.

"Desain iWatch akan mirip dengan Moto 360, dengan bentuk yang bulat juga. iWatch juga akan memiliki bodi yang ramping sehingga akan menjadi pesaing berat Moto 360," kata Brian Blair dari Rosenblatt Securities, seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (30/5/2014).

Analis juga mengklaim bahwa iWatch akan hadir dalam dua versi yang berbeda - satu untuk pria dan yang lainnya untuk wanita. Hal ini sejalan dengan rumor sebelumnya, yang mana ukuran layar akan sedikit berbeda yaitu 1,3 dan 1,5 inci.

Selain itu baterai yang dibenamkan juga dikatakan berbeda - masing-masing memliliki kapasitas baterai 200 mAh dan 250 mAh - diharapkan akan menjadi baterai terkuat di kelasnya. Namun Brian tidak mengatakan, berapa jumlah unit iWatch yang akan dipasarkan ketika produk itu dirilis.

Apple berharap, iWatch bisa berfungsi tidak hanya sebagai perangkat wearable untuk komunikasi, tetapi juga untuk mendukung kesehatan penggunanya. Apple dikabarkan akan mengungkap iWatch pada bulan Oktober 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.