Sukses

LG Pamer Jam Tangan Pintar G Watch

LG merilis video teaser jam tangan pintar (smartwatch) buatannya yang akan diberi nama G Watch.

Liputan6.com, LG sudah memastikan akan turut meramaikan pasar jam tangan pintar (smartwatch), bersama sejumlah perusahaan lain seperti Samsung dan Motorola. Meski belum diluncurkan, LG secara perlahan mengikis rasa penasaran terhadap jam tangan pintar tersebut.

Laman The Next Web, Rabu (14/5/2014) melansir, LG merilis video teaser smartwatch buatannya yang akan diberi nama G Watch. Ini adalah video pertama sejak rumor tentang perangkat berbasis sistem operasi Android Wear itu berhembus di dunia maya.

Kendati G Watch bukan smartwatch pertama di dunia, tapi LG berjanji bahwa ini akan menjadi perangkat komersial pertama berbasis Android Wear.

G Watch diklaim akan menjadi perangkat always-on, serta dilengkapi bodi metal dan anti air. Terdapat dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Sayangnya waktu pemasarannya belum diketahui. Prediksi yang beredar menyebutkan G Watch akan diluncurkan pada kuartal kedua ini.

Laman Phone Arena melansir, LG diperkirakan akan membanderol G Watch dengan harga yang setara dengan Samsung Gear 2. G Watch disebut-sebut bisa disematkan dengan berbagai tipe tali jam tangan untuk memudahkan pengguna yang ingin mengganti talinya.

Berbeda dengan smartwatch Galaxy Gear yang hanya bisa terhubung dengan smartphone buatan Samsung, G Watch bisa terhubung dengan semua smarphone berbasis Android.

Untuk navigasi, penggunanya bisa memerintah jam tangan pintar itu dengan perintah suara. Integrasi kuat dengan Google Now yang ada di Android Wear membuat G Watch memiliki fitur canggih ala smartphone Nexus.

Persaingan smartwatch  diperkirakan akan semakin ramai dengan kehadiran G Watch. Rekan senegaranya, Samsung, telah lebih dulu meluncurkan smartwatch di antaranya Gear 2 dan Gear 2 Neo. Bahkan Samsung disebut tengah menyiapkan suksesor Gear 2.

Vendor lain seperti Apple juga dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat serupa, tapi perusahaan asal Negeri Paman Sam ini masih bungkam. Jam tangan pintar yang dikenal dengan nama iWatch ini diprediksi juga akan meramaikan pasar smartwatch pada tahun ini.

iWatch diharapkan segera hadir untuk menyaingi smartwatch Android. Menurut seorang analis Global Equities Research, Trip Chowdry, kompetisi di pasar wearable sudah dimulai dan akan segera berlangsung sengit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.