Sukses

Ini Gitar Listrik Terkecil di Dunia, Cuma Seukuran Pulpen

Kini ada sebuah gitar listrik terkecil di dunia yang memungkinkan Anda untuk menaruhnya di saku kemeja atau celana.

Liputan6.com, Mulai sekarang Anda tak akan direpotkan lagi ketika ingin membawa gitar listrik. Pasalnya kini ada sebuah gitar listrik terkecil di dunia yang memungkinkan Anda untuk menaruhnya di saku kemeja atau celana.

Gitar yang dijuluki FretPen ini memiliki gagang (neck) yang sangat mungil yaitu hanya seukuran pulpen. Untuk dapat memainkan gitar unik ini, sebelumnya Anda harus menginstal aplikasi mobile yang terhubung ke perangkat iOS sebagai pusat kendali. 

Melalui koneksi Bluetooth, FretPen dapat berkomunikasi dengan iPhone dan iPad. Dalam aplikasi tersebut Anda bisa memilih modus Play untuk jam session atau mode Learn yang menyuguhkan sistem pembelajaran terstruktur yang memungkinkan Anda untuk belajar memainkan gitar di mana saja.

Di dalam bodi gitar ini sendiri terdiri dari serangkaian elektronik dengan gagang yang dilengkapi satu buah senar dan tiga buah fretboard yang memungkinkan jari-jari Anda memainkan alunan musik layaknya pada gitar standar.

Gitar ini juga dipersenjatai empat buah tombol yang dapat dimainkan pada mode akustik dan elektrik serta bisa digunakan untuk memainkan beberapa efek gitar. Demikian seperti dikutip laman Kickstarter, Kamis (1/5/2014).



Seluruh material yang digunakan untuk membuat gitar ini sama dengan meterial yang dipakai untuk merancang gitar kebanyakan. Menariknya, FretPen sebenarnya adalah gabungan antara pulpen dan gitar.

Desain gitar ini mengusung konsep modular sehingga ketika Anda membutuhkan pulpen untuk menulis, dapat memisahkan gagang dengan bodi gitar agar bisa berfungsi sebagai pulpen. Ide pembuatan gitar ini muncul dari seorang pria bernama Mark Roebke yang merupakan seorang gitaris serta pengusaha di bidang teknologi mobile.

Roebke melihat bahwa pulpen merupakan sebuah alat yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia, mulai dari bekerja maupun belajar. Maka dari itu ia menciptakan gitar yang memiliki karakter seperti pulpen: mudah dibawa, bisa digunakan dimana saja, dan praktis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini