Sukses

Moto 360, Smartwatch Dengan OS Android Wear Pertama

Jam tangan pintar ini didukung oleh Android Wear, sebuah sistem operasi yang dirancang khusus untuk wearable device.

Liputan6.com, Amerika Serikat Sebulan setelah perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, satu per satu  wearable device atau perangkat yang bisa dipakai di tubuh bermunculan. Dan kali ini Motorola meluncurkan smartwatch dengan tampilan yang berbeda dari smarwatch kebanyakan.

Jam tangan pintar itu diberi nama Moto 360 yang didukung oleh Android Wear, sebuah sistem operasi yang dirancang khusus untuk wearable device. Dari sisi tampilan, Moto 360 mengusung desain minimalis nan elegan dengan layar yang dilindungi frame berbentuk lingkaran.

Menariknya, meski Motorola sudah resmi dibeli Lenovo, perangkat ini masih merefleksikan konsep jam tangan pintar Google. Menanggalkan kesan futuristik serta lebih memilih gaya klasik ala jam tangan konvensional.

Namun sayangnya, Motorola belum menginformasikan detil spesifikasi, tanggal ketersediaan, dan harga dari produk tersebut. Menurut perkiraan, Moto 360 akan tersedia pada musim panas ini atau sekitar bulan Juli 2014.

Bila dilihat dari sistem operasinya yaitu Android Wear, pengguna dapat mengaktifkan perintah suara dengan mengatakan "Ok Google" untuk memantau skor pertandingan, jadwal penerbangan, membuat janji di kalender, menulis pesan teks, dan mengatur jam alarm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.