Sukses

Sukses Akuisisi WhatsApp, Facebook Sudah Tak Minat Beli Snapchat

Pada kesempatan wawancara di acara penutupan ajang MWC 2014, Zuckerberg mendapat pertanyaan seputar kemungkinan menawar Snapchat kembali.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum sukses mengakuisisi WhatsApp dengan tebusan mencapai USD 19 miliar, Facebook lebih dulu diketahui tertarik untuk membeli aplikasi berbagai foto, Snapchat.

Namun sayang, laman The Wall Street Journal melaporkan tawaran akuisisi senilai USD 3 milliar atau setara Rp 34,88 triliun yang dilayangkan Mark Zuckerberg dan kawan-kawan ditolak oleh sang pendiri Snapchat, Evan Spiegel.

Pada sebuah kesempatan wawancara di acara penutupan ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berakhir Kamis, 27 Februari kemarin, Zuckerberg mendapat pertanyaan seputar kemungkinan perusahaannya kembali mendekati Snapchat. Seorang wartawan menanyakan, "apakah Anda akan kembali menawar Snapchat?"

Menanggapi pertanyaan itu Zuckerberg tampak sedikit kebingungan. Ia pun akhirnya menjawab, "tidak. Begini, setelah membeli sebuah perusahaan (WhatsApp) USD 19 miliar, Anda mungkin harus beristirahat dulu sejenak." Demikian seperti yang dilansir laman Market Watch.

Selain Facebook, Google pun sempat dirumorkan tertarik untuk membeli Snapchat. Tidak main-main, Google bahkan dikabarkan berani menggelontorkan dana yang lebih besar dari yang telah disiapkan Facebook. Sebuah tweet yang dilontarkan oleh pemilik akun @ommalik, yang merupakan pemilik situs GigaOm, menyebut bahwa Google telah menyiapkan dana sebesar USD 4 miliar untuk membeli Snapchat.

Snapchat sendiri telah beroperasi sejak 2011 silam. Menurut laporan laman Business Insider, pengguna aplikasi Snapchat di seluruh dunia rata-rata mem-posting 400 juta foto per harinya.

Baca juga: 
Diserang Hacker, Snapchat Siapkan Update Baru
Snapchat Dihack, Jutaan Username & Nomor Telepon Diekspos
Ditawar Rp 34 Triliun, Snapchat Tolak Facebook
Ini Alasan Facebook Ngotot Beli Aplikasi Snapchat
Alasan Pendiri Snapchat Tolak Duit Pinangan Facebook
Tak Hanya Facebook, Snapchat Juga Tolak Pinangan Google

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini