Sukses

Disbudpar Jatim Gelar Bursa Pariwisata, Tawarkan Promo Produk dan Paket Liburan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur kembali menggelar bursa pariwisata pada 23-26 Mei 2024 di Exhibition Hall Grand City Surabaya. Masyarakat bisa masuk secara gratis pada pukul 10.00-21.00 WIB setiap harinya.

Liputan6.com, Surabaya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur kembali menggelar bursa pariwisata pada 23-26 Mei 2024 di Exhibition Hall Grand City Surabaya. Masyarakat bisa masuk secara gratis pada pukul 10.00-21.00 WIB setiap harinya. 

Ada 125 peserta pameran yang menampilkan berbagai produk dan paket wisata unggulan. Mulai dari desa wisata, destinasi wisata, hotel/resort, travel agent, medical tourism, sport tourism, transportasi, event, kuliner, dan produk ekonomi kreatif. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Evy Afianasari menyatakan, pihaknya terus berusaha membangkitkan gairah pariwisata di Jawa Timur.

"Semoga dukungan, kerja keras, kerja hebat kita semua memberikan hasil yang jauh lebih besar, termasuk melalui bursa pariwisata ini,” ujarnya Jumat (23/5/2024).  

Direktur Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dwi Marhen Yono menerangkan Travel and Tourism Development Index (TTDI) baru saja dirilis secara resmi oleh World Economic Forum (WEF) pada 21 Mei 2024. 

Ia menjelaskan, posisi Indonesia kembali melesat naik 10 peringkat, dari 32 menjadi peringkat 22 dunia. Indonesia kembali melewati Malaysia, Thailand, dan Vietnam perihal daya saing pariwisata.

“Hasil survei juga menyebutkan urutan lima alasan utama wisatawan asing datang ke Indonesia, yaitu menikmati kuliner khas, seni budaya, event, promo/diskon, dan keindahan alam,” terangnya. 

Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, M. Ali Kuncoro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, pelaku industri pariwisata di Jawa Timur, dan lain-lain

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KAI Beri Promo

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya turut memeriahkan kembali acara Bursa Pariwisata Jawa Timur yang diselenggarakan mulai 23 - 26 Mei 2024 di Grand City Mall, Surabaya.

Pada event ini, KAI Daop 8 Surabaya memberikan diskon kepada pelanggan sebesar 20%. Masyarakat bisa mendapatkan diskon dengan melakukan pembelian di booth KAI. Pembelian tiket berlaku keberangkatan mulai 24 Mei hingga H-45.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, promo diskon ini berlaku untuk KA Jarak jauh dengan kelas Eksekutif, bisnis dan ekonomi. Promo ini tidak berlaku untuk KA PSO (subsidi), kereta luxury, priority, panoramic, compartment suite class, dan kereta wisata.

"Promo diskon juga tidak dapat dibatalkan dan diubah jadwal, tidak berlaku reduksi kecuali infant, tarif khusus dan diskon lainnya," terang Luqman Arif, Kamis 23 Mei 2024.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.