Sukses

Eman Suherman Dinilai Cabup dengan Dukungan Kuat dari Kalangan Milenial Majalengka

Selain sebagai Sekda, lanjut dia, posisi Eman Suherman sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka menumbuhkan simpati dari kalangan muda di bidang Pramuka.

Liputan6.com, Jakarta - Eman Suherman, Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka dinilai calon bupati (cabup) yang paling mengerti dengan generasi muda di Majalengka. Hal itu dibuktikan Eman melalui aktivitasnya di bidang Pramuka yang tengah digelutinya.

“Menurut saya dengan Eman masuk di Pramuka saja itu masuk di generasi Z,” kata Pengamat Politik Universitas Galuh, Aan Anwar Sihabudin, dikutip Minggu (16/6/2024).

Selain sebagai Sekda, lanjut dia, posisi Eman Suherman sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka menumbuhkan simpati dari kalangan muda di bidang Pramuka. Jiwa muda Eman menjadi daya tarik generasi milenial mengidolakannya untuk memimpin Majalengka di masa depan.

Dia menambahkan, dengan semakin mudanya usia pemilih pada Pilkada 2024, Eman dinilai semakin meraih keuntungan. Ia menuturkan, modal Eman untuk meraih dukungan dari kalangan muda di Majalengka sudah tercapai dengan keikutsertaannya di Pramuka.

“Mereka sudah mengenal Pak Eman karena beliau hadir ketika organisasi Pramuka mengadakan kegiatan yang bersifat kemanusiaan,” ujar Aan.

Lebih lanjut, figur Eman yang luwes dan masuk ke semua lapisan masyarakat membuatnya memiliki kelebihan dibandingkan cabup Majalengka lain. Melalui Pramuka, Eman terus mengajak generasi muda menjadi pribadi yang tangguh.

Bagi Eman, Pramuka bisa menjadi wadah penguatan serta pengembangan karakter generasi muda. Pria yang akrab disapa mama Eman itu menilai, Pramuka banyak mengajarkan hal yang bermanfaat dan berguna ketika seseorang memasuki usia dewasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wadah Penguatan Karakter

“Pramuka sebagai wadah penguatan dan pengembangan karakter, adab, dan akhlak melalui pengamalan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka,” kata Eman.

Selain aktif di Pramuka, Eman juga berkomitmen membenahi Stadion Warung Jambu untuk generasi muda dan milenial di Majalengka. Adapun harapan Eman dengan revitalisasi Stadion Warung Jambu yaitu muncul bibit-bibit muda berkualitas dari Majalengka yang kompeten di bidang olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini