Sukses

Kudus Sukun Badak Menang Lagi atas Garuda Jaya di PLN Mobile Proliga 2024

Kudus Sukun Badak san Jakarta Garuda Jaya sudah pasti tak lolos final fourPLN Mobile Proliga 2024

Liputan6.com, Malang - Kudus Sukun Badak sukses menekuk Jakarta Garuda Jaya dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-20) dalam laga serie ketiga putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok Malang, Minggu (16/6/2024).

Laga ini bagi dua tim sudah tak menentukan lagi karena tak memiliki kans lolos final four PLN Mobile Proliga 2024. Namun secara permainan, penampilan pemain tetap mendapat evaluasi dari para pelatihnya.

Pelatih Kudus Sukun Badak, Ibarsjah Djanu, mengatakan, secara penampilan anak asuhnya belum memuaskan meski memenangkan laga ini. Banyak kesalahan hal mendasar dibuat para pemain sendiri.

"Masih banyak kesalahan sendiri seperti servis dan receive dari anak-anak," kata Ibarsjah usai pertandingan.

Ada waktu singkat untuk membenahi kesalahan - kesalahan itu sebelum putaran berikutnya di Pontianak pada 20-23 Juni 2024 nanti. Para pemain diminta evaluasi dan terpenting lebih menikmati permainan. 

Sementara itu, Pelatih Garuda Jaya, Li Qiujiang, mengatakan, anak asuhnya sering ikut kejuaran internasional. Keluar masuk pemain membuat mereka tidak bisa berlatih dengan komposisi lebih lengkap.  

"Jadi kami belum bisa memberikan penampilan terbaik," tutur dia.

Garuda Jaya tim debutan dalam PLN Mobile Proliga 2024 ini. Mereka merupakan tim yang disiapkan menghadapi Kejuaraan Asia Usia 20 tahun (U-20), pada 23-30 Juli 2024 mendatang di DBL Arena dan GOR Pancasila Surabaya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Lolos Final Four

Ini adalah kemenangan kedua kalinya Sukun Badak atas Garuda Jaya. Sebab pada PLN Mobile Proliva 2024 putaran sebelumnya di GOR Jatidiri Semarang, mereka menang juga dengan skor identik 3-0.

Kemenangan ini tidak membuat Sukun Badak beranjak naik klasemen. Mereka berada di peringkat keenam dari tujuh peserta PLN Mobile Proliga 2024.

Untuk putaran berikutnya di Pontianak pada 20-23 Juni 2024, Sukun Badak masih memiliki dua pertandingan tersisa. Yakni melawan Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi. 

Sedangkan bagi Garuda Jaya, kekalahan ini merupakan kekalahan kesepuluh dari sepuluh laga dan berada di dasar klasemen. Di Pontianak, tim muda ini akan bertanding melawan Jakarta Lavani Allo Bank Electric dan Palembang Bank Sumselbabel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.