Sukses

Gelar Lelang Lukisan Langka, Balai Lelang Sun Akan Sumbangkan Hasil Penjualan ke Panti Tuna Netra

Kepala Divisi Balai Lelang SUN Remi Trianto menerangkan, beberapa karya dari pelukis ternama telah disiapkan untuk dilelang, di mana nanti uang hasil pelelangan akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Balai Lelang SUN akan menyelenggarakan lelang karya seni berupa lukisan langka karya pelukis-pelukis ternama.

Kepala Divisi Balai Lelang SUN Remi Trianto menerangkan, beberapa karya dari pelukis ternama telah disiapkan untuk dilelang, di mana nanti uang hasil pelelangan akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Untuk kesempatan kali ini, kami melelangkan karya-karya spesial dan langka sehingga wajib dikoleksi. Hasil lelang akan kami sumbangkan kepada panti asuhan tuna netra, dan mereka yang membutuhkan biaya operasi di rumah sakit," kata Remi Trianto, Selasa (2/4/2024).

Menurut Remi Trianto, karya-karya yang akan dilelang di antaranya adalah lukisan dari Hendra Gunawan, Srihadi Soedarsono, Nyoman Gunarsa, Made Wianta serta lukisan-lukisan kontemporer karya Nyoman Masriadi, Andry Boy Kurniawan, Syakieb Sungkar dan karya seni lainnya.

Remi Trianto menjelaskan, nantinya lelang yang diadakan memakai metode hybrid, sehingga para peminat bisa berpartisipasi offline maupun online dari mana saja. Dikatakan Remi, peminat lelang juga mengikuti kegiatan ini melalui website resmi Balai Lelang SUN atau bisa datang langsung ke lokasi untuk mengikuti lelang secara offline.

Adapun kegiatan lelang dan pameran lukisan serta karya seni ini akan diselenggarakan pada Rabu, 3 April 2024 bertempat di Tai Ping Indonesia, Jalan Purworejo Nomor 23 Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat.

"Event ini di kreasi sebagai pusat kreativitas dan keragaman budaya serta dirancang untuk memenuhi kebutuhan seni modern kontemporer yang kini semakin banyak diminati," terang Remi Trianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karya Seni Banyak Diminati

Ketua Pelaksana Lelang, Ester Jane menilai saat ini tren untuk karya seni sudah mulai banyak diminati warga Indonesia.

"Acara lelang barang antik, unik dan lukisan ini dilakukan secara terbatas hanya untuk tamu undangan, bukan lelang umum ataupun tertutup, tetapi lelang terbatas, namun dilaksanakan secara terbuka atau transparan," ujar Ester Jane.

Ia berharap para pecinta seni meramaikan acara lelang yang diselenggarakan lembaganya.

"Kolektor serta pecinta seni adalah target utama kami. Jadi, kami ingin memperkenalkan lukisan-lukisan ini sampai diminati oleh komunitas yang memang menyukai lukisan. Kami menghadirkan beberapa pelukis dan beberapa karya," tutur Ester Jane.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.