Sukses

Jelang Duel Prestisius Arema FC Vs Persebaya, Widodo Minta Pemainnya Mati-matian Raih Poin Penuh demi Jauhi Zona Degradasi

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan timnya agar tidak kehilangan momen ketika berjumpa Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 BRI Liga 1 Indonesia, di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 27 Maret 2024.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan timnya agar tidak kehilangan momen ketika berjumpa Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 BRI Liga 1 Indonesia, di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 27 Maret 2024.

DWidodo menjelaskan Arema FC dituntut tampil konsisten dan memenangkan pertandingan agar melesat semakin jauh meninggalkan zona degradasi.

Jika imbang atau kalah dari Persebaya, langkah Charles Lokolingoy dan kawan-kawan meninggalkan zona degradasi semakin berat, karena setelah itu tim akan menghadapi PSS Sleman, PSM Makassar, Borneo FC Samarinda dan Madura United FC.

"Saya sebagai pelatih, harus memenangkan pertandingan lawan siapa saja karena posisi kita belum aman. Kemarin lawan Persita, saya yang menaikkan Persita tapi saya tidak mau kalah," ungkap Widodo, Senin (25/3/2024).

"30 menit kita sudah unggul dua gol tapi terjadi kesalahan lagi. Itu yang perlu dievaluasi, saya tidak bisa tidur juga karena kekalahan itu. Terus terang karena itu momen penting," sambungnya.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu menjelaskan, selama jeda kompetisi ini telah memperbaiki kekurangan Arema FC dan diharapkan hal itu tak terulang ketika jumpa Persebaya Surabaya.

Menghadapi duel prestisius yang mempertaruhkan gengsi melawan Persebaya, Widodo meminta pemain tim berjuluk Singo Edan itu tampil lebih mati-matian demi bisa mengamankan tiga poin dan segera bergegas meninggalkan zona degradasi.

"Pertama lawan Bhayangkara FC tapi waktu itu puncak kelelahan bagi pemain. Kemarin lawan Persita harusnya kita juga dapat poin. Tapi itulah sepak bola bagaimana kita memperbaiki kesalahan-kesalahan itu," terang Widodo.

"Motivasi kita sama saja seperti tim-tim lainnya sebelumnya, fight, jangan mau kalah, dan tetap semangat karena posisi kita semua tahu belum aman," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mikael Alfredo Tata Minta Timnya Waspada

Pemain Persebaya Surabaya Mikael Alfredo Tata meminta timnya untuk mewaspadai semua pemain Arema FC ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3) mendatang.

"Saya rasa semua pemain wajib diwaspadai. Pokoknya besok kita akan menampilkan permainan terbaik yang ngotot dan ngeyel," terang Tata.

"Komunikasi sempat ada. Namun, saya hanya tanya kabar saja. Kita tidak membahas soal pertandingan Arema FC melawan Persebaya," sambungnya.

Menjelang pertandingan ini, Tata mengaku siap untuk menghadapi Arema FC dan akan mengikuti segala instruksi pelatih jika diberikan kesempatan tampil.

Tata menjelaskan, selama persiapan di jeda kompetisi ini dia berlatih keras untuk mencuri perhatian pelatih Paul Munster agar dapat diberi kepercayaan dan memberikan penampilan terbaiknya.

"Saya akan mengikuti instruksi apapun dari pelatih. Materi yang diberikan di sesi latihan akan saya terapkan saat melawan Arema FC," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.