Sukses

Kerangka Jasad Pria Paruh Baya Ditemukan di Kolong Jalan Tol Waru Surabaya

Petugas gabungan mengevakuasi kerangka manusia yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki dan berumur kurang lebih 50 tahun di bawah tol Waru di Jalan Dukuh Menanggal Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Petugas gabungan mengevakuasi kerangka manusia yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki dan berumur kurang lebih 50 tahun di bawah tol Waru di Jalan Dukuh Menanggal Surabaya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, penemuan jenazah yang sudah tinggal tulang tersebut berawal dari laporan yang masuk melalui command center 112.

"Laporan diterima pada pukul 08.46 WIB. Yang melaporkan warga Sidoarjo," ucapnya, Senin (18/3/2024).

Buyung menjelaskan, saat petugas tiba di lokasi kejadian pada pukul 08.52 WIB, langsung dilakukan identifikasi.

"BPBD Kota Surabaya bersama Posko Terpadu Selatan tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat terkait evakuasi jenazah. Jenazah sudah tinggal tulang atau kerangka," ujarnya.

Setelah Tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan identifikasi, lanjutnya, diperkirakan berumur kurang lebih 50 tahun dan berjenis kelamin laki-laki.

"Selanjutnya jenazah kita evakuasi dan langsung dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Dr. Soetomo menggunakan ambulans PMI," ujarnya.

Dalam evakuasi tersebut, kata Buyung, petugas yang terlibat antara lain BPBD Kota Surabaya, Posko Terpadu Selatan, PMI Kota Surabaya, Tim Inafis Polrestabes Surabaya, Polsek Gayungan, Praja Kecamatan Gayungan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Dukuh Menanggal dan Bhabinsa Kelurahan Dukuh Menanggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.