Sukses

5 Karya Inovasi Pertamina Sabet Penghargaan di Ajang Thailand Inventors Day 2024

PT Pertamina (Persero) meraih penghargaan empat medali emas dan dan satu perak pada ajang Bangkok International Intellectual Property, Invention Innovation and Exposition, Thailand Inventors Day, pada 2-6 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) meraih penghargaan empat medali emas dan dan satu perak pada ajang  Bangkok International Intellectual Property, Invention Innovation and Exposition, Thailand Inventors Day, pada 2-6 Februari 2024.

Kegiatan ini merupakan platform bagi para penemu, peneliti, dan inovator untuk memamerkan penemuan Inovasi kepada masyarakat, investor, dan perusahaan dan puluhan negara peserta. Ajang ini menjadi salah satu pameran penemuan terbesar di Asia dan menampilkan berbagai jenis penemuan di berbagai bidang seperti teknologi, elektronik, industri, medis, lingkungan, pertanian, dan lain-lain.

Tim Pertamina Innovation mengirimkan 5 inovasi CIP (Continuous Improvement Program) yang berasal dari Subholding Upstream, Subholding Refining and Petrochemical, Subholding Commercial & Trading.

Acara tahunan ini diselenggarakan oleh The National Research Council of Thailand (NRCT) atau Dewan Riset Nasional Thailand yang berada dibawah komando Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, Penelitian dan Inovasi Thailand.

Vice President Organization Capability, PT Pertamina (Persero) Rini Widiastuti, Mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh para Perwira. Menurutnya, Budaya ber-inovasi harus terus ditumbuhkembangkan di organisasi untuk menjawab tantangan global dan perkembangan teknologi yang makin pesat. 

“Prestasi ini tentu saja menjadi penyemangat bagi insan mutu Pertamina untuk terus berkarya secara berkelanjutan, menciptakan inovasi untuk keberlangsungan dan kemajuan perusahaan, sekaligus mengharumkan nama Pertamina dan tentunya untuk negara Indonesia tercinta," ujarnya, Jumat (16/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Jenis Perhargaan

Adapun kelima karya Pertaminta yang menyabet penghargaan di ajang tersebut adalah: 

  1. Increase Oil Production with Electric Desalter's Reliability Improvement using U- Channel Electrode Clamp in Regional 5 Pertamina Internasional EP berhasil meraih penghargaan Grand Prize, dan Gold Awards
  2. Blending Prediction “Blendic" as a Digital Calculation for Oil Viscosity Prediction on Lube Oil Blending Process at PT Pertamina Lubricants. Berhasil meraih penghargaan Gold dan Special award dari China Association of Inventions
  3. PEARL “Petroleum Engineering Application” 4.0 as A Digital Transformation in Evaluating and Designing Artificial Lift at Oil Field PT Pertamina Hulu Energi. Berhasil meraih penghargaan Gold dan Special award dari Nizhny Novgorod State Technical University
  4. Enhancing The Effectiveness of Preventive Maintenance Through The Innovation of Liquid Grease "PROTEQ" at PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan, Berhasil meraih penghargaan Gold dan Special award dari Korea Invention Promotion Association
  5. Increasing Oil & Gas Contingent Resources Using ECHA Berhasil meraih penghargaan Silver dan Special award dari Association of Polish Inventors and Rationalizers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.