Sukses

Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Gili Ketapang Probolinggo Diangkut Dua Kapal

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili Ketapang.Pendistribusian tersebut menggunakan dua kapal penyebrangan dari Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo dengan dikawal ketat satu kapal cepat milik Satpolair setempat

Liputan6.com, Probolinggo Kota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili Ketapang.

Gili Ketapang adalah sebuah desa dan pulau kecil di Selat Madura, tepatnya 8 km di lepas pantai utara Probolinggo.

Pendistribusian tersebut menggunakan dua kapal penyeberangan dari Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo dengan dikawal ketat satu kapal cepat milik Satpolair setempat.

“Kami memastikan kondisi surat suara dan logistik perlengkapan Pemilu 2024 lainya sudah siap dikirim. Jalur transportasi untuk distribusi menuju Pulau Gili Ketapaang masih berada di kecamatan Mayangan,”ujar Pejabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis, Selasa (13/2/2024).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani mengatakan, pengawalan dilakukan mulai distribusi logistik, saat pemungutan suara, proses penghitungan suara hingga seluruh logistik yang dikirim kembali ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami juga berrterima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi aktif mendukung proses distribusi logistik tersebut di antaranya, KSOP, Pelindo, serta par pemangku kepentingan lainya,”paparnya.

Kata dia, semua tahapan berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan sebanyak 13 personel yang diajak pasa saat pendisitribusian logistik sekaligus mengamankan jalannya pemilu di Pulau Gili Ketapang.

“Semoga semua berjalan lancar tanpa kendala, serta masyarakat turut mensukseskan pemilu 14 Februari 2024 dengan cara datang ke TPS memberikan hak suaranya,”katanya.

Logistik Pemilu 2024 yang dikirim dibungkus plastic supaya tidak rusak terkena air laut dan sejumlah 115 kota suara untuk 23 TPS beserta logistik pelengkap lainya seperti alat tulis kantor (ATK) dan bilik suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.