Sukses

Heboh Tempat Penyulingan Minyak Mentah di Wonocolo Bojonegoro Terbakar

Sebuah tempat penyulingan minyak mentah di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, secara tiba-tiba meledak pada Rabu (7/2/2024), sekitar pukul 11.00 WIB.

Liputan6.com, Bojonegoro - Sebuah tempat penyulingan minyak mentah di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, secara tiba-tiba meledak pada Rabu (7/2/2024), sekitar pukul 11.00 WIB.

Imbasnya, minyak mentah yang sedang diolah itu terbakar.

Menurut keterangan salah satu pekerja, Darminto, kejadian bermula saat para pekerja sedang memasak minyak mentah seperti biasa di tempat penyulingan.

"Masak minyak mentah karena menguap terus menjadi ledakan," terangnya pada Liputan6.com.

Adanya peristiwa kejadian, videonya beredar di jagat maya. Terlihat minyak mentah mengalir sampai di pinggir jalanan disertai nyala api hingga membuat heboh masyarakat yang melihat di lokasi.

Tampak api disertai asap juga membumbung tinggi di titik tempat memasak minyak.

Disinggung kaitan ada tidaknya korban jiwa pekerja minyak mentah, dan berapa kerugiannya, Darminto menjawab perihal tersebut.

"Tidak ada korban, untuk kerugian belum tahu," ujarnya.

Disampaikan bahwa tempat penyulingan yang terbakar di Wonocolo Bojonegoro ini adalah milik salah satu pengusaha minyak mentah di wilayah setempat.

Disana, tak jarang disebut sebagai 'Little Texas' nya Indonesia karena terdapat 720 sumur tua, mirip seperti kawasan sumur minyak di Texas, Amerika Serikat.

Lebih lanjut, dipaparkan juga bahwa lokasi Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, tak jauh dengan Desa Bleboh, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

"Kurang lebih jaraknya 8 kilometer," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.