Sukses

Sejumlah Pohon Tumbang di Kota Malang Rusak Kios dan Kendaraan

Berdasarkan laporan tim lapangan, pohon tumbang yang terjadi di Jalan Juanda mengakibatkan sejumlah kios barang bekas mengalami kerusakan.

Liputan6.com, Kota Malang - Sejumlah pohon di wilayah Kota Malang, Jawa Timur tumbang akibat hujan deras disertai dengan angin kencang. Kejadian tersebut merusak sejumlah fasilitas bangunan dan kendaraan.

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Prayitno, Rabu (24/1/2024), mengatakan akibat peristiwa itu sejumlah kios mengalami kerusakan serta satu unit mobil tertimpa pohon.

"Beberapa kios barang bekas di Jalan Juanda dan satu mobil rusak akibat pohon tumbang," katanya.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kurang lebih pukul 14.20 WIB tersebut, menurut Prayitno, menyebabkan empat pohon tumbang di Jalan Juanda, Jalan Raya Langsep, Jalan Letjen S Parman dan Jalan Indragiri.

Menurut dia, berdasarkan laporan tim lapangan, pohon tumbang yang terjadi di Jalan Juanda mengakibatkan sejumlah kios barang bekas mengalami kerusakan.

Pohon tumbang juga terjadi Jalan Indragiri akibat angin kencang saat hujan deras berlangsung. Dalam kejadian itu, sebuah unit kendaraan roda empat tertimpa pohon.

Selain membuat sejumlah pohon tumbang, hujan disertai angin kencang di Kota Malang juga membuat sejumlah dahan pohon patah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

Dahan patah tersebut terjadi di Jalan Dieng, Jalan Merdeka Barat, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Bogor dan Jalan Laks Martadinata.

"Peristiwa pohon tumbang tersebut sudah dalam penanganan," katanya.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. BPBD Kota Malang mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada khususnya pada saat beraktivitas di luar rumah saat cuaca ekstrem.

"Untuk korban jiwa, tidak ada laporan (nihil)," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.