Sukses

Wejangan Khusus Gus Iqdam untuk Siti Atikoh: Harus Berani Tahajud dan Bangunkan Suami, Cukup Dua Rakaat

Ulama muda asal Blitar Jawa Timur yang juga Pimpinan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam atau Gus Iqdam, memberikan wejangan kepada istri calon presiden Ganjar Pranowo, Sitih Atikoh yang berkunjungan ke Blitar, Selasa (19/12/2023).

Liputan6.com, Blitar - Ulama muda asal Blitar Jawa Timur yang juga Pimpinan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam atau Gus Iqdam, memberikan wejangan kepada istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, yang berkunjung ke Blitar, Selasa (19/12/2023).

Gus Iqdam membeberkan soal amalan yang bisa membantu tercapainya tujuan suami.

"Suaminya ingin jadi presiden, wanita harus berani tahajud dan membangunkan suaminya," kata Gus Iqdam, Selasa.

Siti Atikoh juga ikut di dalam Majelis Ta'lim Sabilu Taubah yang dipimpin Gus Iqdam. Di sana juga ada Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan istrinya Novita Hardini.

Gus Iqdam menyebut mulanya memang mendapatkan informasi soal rencana sowan istri Ganjar Pranowo itu. Namun, dia tak mengetahui secara pasti sosok Siti Atikoh.

"Kemarin dikabari orang-orang Insya Allah Bu Atikoh mau ke rumah, saya bingung yang mana orangnya, ternyata masih muda dan luar biasa tawadu," ujarnya.

Gus Iqdam juga menitipkan pesan untuk Ganjar Pranowo kepada Siti Atikoh soal ibadah dua rakaat.

"Nanti pas sama bapak dicolek, ini ijazah dari Gus Iqdam, cukup dua rakaat," kata dia.

Sementara, istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, mengatakan kali pertama mengetahui ulama muda itu, lantaran sering kali disebut mirip dengan Ning Nila yang merupakan istri Gus Iqdam.

"Karena penasaran saya lihat di YouTube, untuk ngaji langsung saya kesulitan waktu jadi sekali waktu saya live streaming. Itu sangat bermanfaat buat saya," ucap Atikoh.

Setelah pertemuan itu, Gus Iqdam memberikan buah tangan kepada rombongan Siti Atikoh, salah satunya berupa sarung yang khusus dititipkan untuk Ganjar Pranowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keliling Jatim

Istri calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, ubek-ubek atau berkeliling Jawa Timur. Safari politik Atikoh menyasar sejumlah daerah di Jatim selama empat hari, yakni mulai 17-20 Desember 2023.

Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan, ada 11 daerah di Jawa Timur yang dikunjungi Siti Atikoh.

Masing-masing Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Tulungagung, Kota Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, dan Lamongan.

"Kami mengantarkan Ibu Atiqoh untuk melaksanakan safari politik di Jawa Timur yang dimulai masuk dari Kota Madiun dan berakhir di Kota Surabaya," kata Sri Untari yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu di Surabaya, Minggu 17 Desember 2023.

Selama berada di Jawa Timur, Siti Atikoh dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan, seperti silahturahmi dengan tokoh agama di wilayah setempat, melaksanakan kampanye simpatik, istighosah, hingga menyapa masyarakat.

3 dari 3 halaman

Calon Ibu Negara

Sri Untari menyebut safari politik ini juga sebagai langkah lebih mengenalkan Siti Atiqoh sebagai calon Ibu Negara Republik Indonesia.

Sebab, kata dia, pihaknya juga memandang bahwa keberadaan ibu negara merupakan sosok penting dalam langkah membantu merampungkan persoalan di tengah masyarakat.

"Jadi membantu kepala negara untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang itu menyangkut perempuan, anak balita, lansia, sampai difabel," ujarnya.

Lebih lanjut, Sri Untari menyebut program-program tersebut bukan hal baru bagi Siti Atikoh, sebab di punya pengalaman turun langsung ke masyarakat saat suaminya, Ganjar Pranowo masih duduk di kursi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

"Saya yakin apa yang ada pada diri Pak Ganjar juga sama dengan beliau Bu Siti Atiqoh, beliau juga sangat sat-set," kata dia.

"Beliau menjadi harapan baru untuk kita semua," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.