Sukses

Dua Mobil Damkar Diturunkan Padamkan Kebakaran 3 Rumah di Kalianget Sumenep

Tiga rumah yang terbakar itu, dua di antaranya terbuat dari kayu dan bambu, masing-masing milik Jufri dan Masuri, dan satunya berupa bangunan berdinding batu bata milik menantu Masuri.

Liputan6.com, Sumenep - Kebakaran melanda tiga rumah milik warga Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (21/10/2023) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pemilik rumah, semuanya berada di luar ketika peristiwa tersebut. Namun, dua motor ikut terbakar," kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti di Sumenep, dilansir dair Antara, Sabtu (21/10/2023).

Tiga rumah yang terbakar itu, dua di antaranya terbuat dari kayu dan bambu, masing-masing milik Jufri dan Masuri, dan satunya berupa bangunan berdinding batu bata milik menantu Masuri.

"Tiga rumah tersebut berdempetan di Dusun Penatu, Desa Kertasada. Untuk bangunan yang berdinding batu bata, bagian atasnya ludes terbakar," kata Widiarti menerangkan.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari bagian dapur di rumah Jufri. Masuri yang melihat kejadian tersebut langsung meminta tolong tetangganya untuk memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Selain itu, warga setempat juga melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait dan layanan "call center 112" Pemkab Sumenep yang diteruskan ke tim pemadam kebakaran (damkar).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Sita Barang Bukti

Dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 08.45 WIB. Sementara kobaran api telah merembet ke dua rumah lainnya yang memang berdempetan.

"Tim pemadam kebakaran bisa memadamkan api secara keseluruhan sekitar pukul 09.45 WIB yang dilanjutkan dengan pembasahan di area lokasi kebakaran," kata Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa kompor gas, tiga tabung gas 3 kilogram, dan satu panci, yang diduga pemicu terjadinya kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.