Sukses

PHE Sabet Empat Penghargaan Taiwan Innotech Expo 2023, Jadi Bukti Eksistensi Internasional

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, menyabet sejumlah penghargaan di panggung internasional, Taiwan Innotech Expo (TIE) di Taiwan World Trade Center, Taipei, pada tanggal 12-14 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, menyabet sejumlah penghargaan di panggung internasional, Taiwan Innotech Expo (TIE) di Taiwan World Trade Center, Taipei, pada tanggal 12-14 Oktober 2023.

Penghargaan untuk PHE diberikan langsung oleh Director General Cheng-Wei Liao dari Taiwan Intellectual Property Office dalam rangkaian acara awarding ceremony 14 Oktober 2023.

TIE 2023 merupakan salah satu pameran inovasi terkemuka di Taiwan dan Asia yang diikuti 600 peserta dari 23 negara. TIE menjadi ajang terkemuka untuk inovasi di Taiwan dan Asia untuk memamerkan kemampuan teknologi inovatif, menciptakan peluang bisnis internasional, dan mendorong transformasi industri.

Adapun ragam penghargaan tersebut adalah, pertama, Project Collaboration Improvement (PC Prove) Suparman Regional 2 PT Pertamina EP yang meraih medali emas dengan judul "SUPARMAN (Seeking Undrained Potential in Mature Asset Production) Method to Increase 3,000 Barrel Oil Per Day Production and 2.3 Million Barrel Oil Proven Reserves in Krisna Field, Indonesia".

Kedua, PC Prove Machinist Regional 3 PT Pertamina Hulu Indonesia memperoleh medali perak dan Korea Invention Promotion Association (KIPA) Special Award dengan judul "LOCOMOTIVE Methods - A Method of Determining Reactivation Candidate of Inactive Oil Wells".

Ketiga, Replication Team Improvement (RT Prove) Jambi Marebu Regional 1 PT Pertamina Hulu Rokan memperoleh medali perak dan National Research Council of Thailand (NRCT) Special Award dengan judul "Invention of Ultra Cyclone to Solve Pump Stuck Problem Due to Sand Ingression";

Keempat,  PC Prove EFA Regional 4 PT Pertamina EP Cepu memperoleh medali perunggu dan NRCT Special Award dengan judul "Increasing Oil & Gas Prospective Resources using EFA Software".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti Kemajuan

Direktur SDM & Penunjang Bisnis PHE Oto Gurnita, mengungkapkan, keberhasilan PHE pada ajang TIE 2023 merupakan pengakuan eksistensi berskala internasional dan juga merupakan bukti kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan industri energi.

“Penghargaan ini adalah wujud apresiasi eksternal terhadap kinerja PHE dalam meningkatkan produksi serta terus berinovasi. PHE sangat menjunjung tinggi komitmen terhadap inovasi dan keunggulan serta menjadi kekuatan pendorong dalam membentuk masa depan industri energi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/10/2023).

Menurut Oto, penghargaan ini adalah bukti dari upaya tanpa henti PHE dalam mencapai kemajuan teknologi dan dedikasi untuk mendukung ketahanan energi nasional,” pungkas Oto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.