Sukses

Korban Kapal Nelayan Tenggelam Dihantam Ombak di Banyuwangi Bertambah, Jadi 4 Orang

Korban Kapal Mekar Jaya yang tenggelam dihempas ombak di Pantai Grajagan Banyuwangi bertambah, usai ditemukan dua orang lainnya yang tewas tenggelam. Total korban meninggal saat ini adalah empat orang. Tiga orang lainnya masih dalam pencarian.

Liputan6.com, Banyuwangi Korban Kapal Mekar Jaya yang tenggelam dihempas ombak di Pantai Grajagan Banyuwangi bertambah, usai ditemukan dua orang lainnya yang tewas tenggelam. Total korban meninggal saat ini adalah empat orang. Tiga orang lainnya masih dalam pencarian.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengatakan, ketika dihempas ombak, seluruh ABK terjebur ke laut dan digulung ombak. Nahas ada beberapa yang hilang dan akhirnya ditemukan meninggal.

Kata Wahyu, dari peristiwa itu, sebanyak 20 ABK selamat, sedangkan empat lainya ditemukan meninggal dunia dan 3 orang hingga saat ini masih belum diketemukan. Pos SAR Banyuwangi telah menerjunkan tim pencarian dan pertolongan ke lokasi kejadian.

“Kita terjunkan personel SAR untuk terus melakukan pencarian,” paparnya.

Dari keempat korban yang ditemukan meninggal dunia, satu diantaranya adalah nahkoda kapal bernama Sukar. Pria ini ikut tergulung ombak ketika kapalnya terbalik.

“Untuk nahkoda kapal pada saat kejadian ikut tergulung ombak besar sehingga ditemukan tewas. Seluruh jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing untuk dimakamkan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk para korban yang selamat berhasil dievakuasi oleh nelayan lain. Mereka dibawa ke tepi dengan pertolongan perahu nelayan.

“Korban selamat juga telah diberikan pertolongan pertama setelah dievakuasi perahu nelayan lainya dari perairan Grajagan tersebut,” kata Wahyu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama-Nama Korban Kapal Mekar Jaya

Berikut nama-nama korban Kapal Mekar Jaya yang tenggelam dihempas ombak di Pantai Grajagan Banyuwangi.

Korban selamat: Arni, Aan, Wahit, Solikin, Paiidek, Agus, Gunawan, Jiman, Sukar Bodong, Huda, Sujat, Sabar, Oblok, Supar, Mawi, Siong, Iksan, Tabah, Jaenal, dan Yoyok.

Korban meninggal: Sukar (65), Sumarno (60), Santoso, (55), dan Wakik (41).

Korban belum ditemukan:  Tolip, Dorik, dan To.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.