Sukses

Tempuh Jarak 280 Km Jakarta-Brebes Sekali Pengisian, Selis E-Max Long Rang Sabet Rekor MURI

Motor Selis E-Max Long Range sukses menempuh jarak 280 km dari Jakarta ke Brebes dengan hanya sekali pengisian baterai pada Kamis 8 Juni 2023. keberhasilan ini berbuah rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia).

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik Selis E-Max Long Range sukses menempuh jarak 280 km dari Jakarta ke Brebes dengan hanya sekali pengisian baterai pada Kamis 8 Juni 2023. keberhasilan ini berbuah rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia).

Senior Manager dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Triyono mengatakan, MURI sudah memverifikasi bahwa hal ini merupakan motor listrik pertama yang bisa menempuh jarak terjauh dalam sekali charge di Indonesia.

"Motor listrik Selis E-Max Long Range (LR) ini mencetak rekor jarak tempuh terjauh di Indonesia hanya dalam satu kali pengisian baterai. Jarak yang ditempuh Selis E-Max LR ini adalah 280 km," ujar Triyono di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023, JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada Jumat (16/6/2023).

Tidak hanya menjadi yang terjauh di lini motor milik Selis, kata Triyono motor listrik Selis E-Max LR ini juga menjadi motor listrik pertama di Indonesia yang bisa menempuh jarak terjauh dibandingkan dengan merk motor listrik lainnya.

Theo Randaru yang membawa motor listrik Selis E-Max LR dari Jakarta ke Brebes melewati jalur Pantura. Medan yang dilewati juga beragam, seperti kemacetan di daerah Bekasi, flyover di Jakarta, dan banyaknya truk saat perjalanan.

Dengan medan yang beragam ini, Theo mengaku nyaman menggunakan motor Selis E-Max Long Range. Sebab, build quality bagus.

"Saya ekspektasinya nggak terlalu tinggi karena saya masih asing dengan produk selis," ujar dia.

Akan tetapi, kata Theo produk Selis ternyata bagus. Tidak ada body fracture, seperti bunyi krek krek. Padahal, saat riding menghantam lobang berkali-kali di Pantura. Suspensi belakang juga bekerja dengan baik.

"Tapi, suspensi depan perlu koreksi sedikit," ujar dia memberi masukan.

Kelebihan lainnya kata Theo lampu depan terang, joknya empuk dan riding position-nya tidak membut capek untuk perjalanan jarak jauh. Dengan itu, untuk penggunaan di perkotaan motor ini cukup nyaman. Apalagi, storage bawaannya cukup luas yang di dalam, sehingga muat untuk jas hujan dan tools lainnya.

"Deck-nya luas, mungkin cukup untuk bawa galon dan tidak mengganggu handling. Performa baterainya bagus dan motornya mudah untuk diajak manuver," jelas Theo.

Theo Randaru sendiri merupakan rider asal Indonesia yang sudah riding ke daerah Sumatera, bahkan sampai ke daerah Timor Leste.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Versi Terbaru Motor Listrik

Diketahui, Selis E-Max Long Range ini merupakan versi terbaru dari motor listrik Selis E-Max yang sudah ada sebelumnya. Baterai pada motor listrik satu ini berjenis Lithium dengan kapasitas 60V 90Ah.

Baterai inilah yang membuat Selis E-Max LR bisa mencetak rekor motor listrik terjauh dalam sekali charge. Ada pun motor listrik E-Max Long Range m dapat dibeli oleh masyarakat bisa mencapai jarak tempuh 230 km menggunakan baterai 60V 70 Ah.

Motor listrik Selis E-Max LR yang bisa tempuh 230 km bisa masyarkat lihat pada 14 Juni - 16 Juli 2023, Jakarta Fair Kemayoran 2023 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023, JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.