Sukses

Konser Orchestra Dewa 19 Sukses Hipnotis Baladewa Surabaya

Grup musik Dewa 19 sukses menghipnotis para Baladewa melalui penampilannya yang dipadukan dengan orkestra pada konser "Dewa 19 - A Night At The Orchestra" di Grand City Convention Hall Surabaya, Jumat malam 19 Mei 2023.

Liputan6.com, Surabaya - Grup musik Dewa 19 sukses menghipnotis para Baladewa, sebutan penggemar Dewa-19, melalui penampilannya yang dipadukan dengan orkestra pada konser "Dewa 19 - A Night At The Orchestra" di Grand City Convention Hall Surabaya, Jumat malam 19 Mei 2023.

Konser tersebut dibuka dengan lagu Indonesia Raya dengan diiringi oleh "Indonesian Philharmonic Orchestra".

Kemudian, pentolan Dewa-19 Ahmad Dhani naik ke panggung dan didapuk sebagai konduktor, tepuk tangan penonton langsung menggema.

Sebagai konduktor, Dhani yang malam itu mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dasi kupu-kupu serta topi topper memimpin para pemain orkestra membawakan instrumen Bohemian Rapsody yang dipopulerkan oleh Queen.

"Tadi adalah lagu dari komposer Fredy Mercury berjudul Bohemian Rhapsody, untuk lagu kedua dari seorang komposer Rusia yang bernama Rachmaninoff dengan judul lagu Vocalise, silakan menikmati," ucap Dhani, dikutip dari Antara.

Musisi kelahiran Surabaya tersebut mengalihkan ke komposer lainnya dan mempersilakan penyanyi Ardhito Pramono untuk naik ke panggung yang disambut tepuk tangan dan jeritan para penonton.

Sama dengan Dhani, Ardhito menggunakan setelan jas hitam memakai kaca mata dengan gaya rambutnya yang khas.

Ardhito kemudian menyanyikan lagu Dewa 19 berjudul Mistikus Cinta dengan gaya musik blues diiringi orkestra.

Dalam penampilannya Ardhito membawakan enam lagu, yakni Mistikus Cinta (Dewa 19), Sudah (Ardhito Pramono), Tak akan Ada Cinta (Dewa 19), Kasidah Cinta (Dewa 19) dan New York New York (Frank Sinatra).

Tak selang berapa lama, penyanyi yang sekaligus istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela memasuki panggung megah tersebut.

Mulan membawakan enam lagu, yakni Makhluk Tuhan yang paling seksi (Mulan Jameela), Wonder Woman (Mulan Jameela), The Man with the Child in His Eyes (Kate Bush), Cinta Mati Tiga (Mulan Jameela), Woman in Love (Barbra Streisand) dan terakhir duet dengan Virzha dengan lagu Biar menjadi Kenangan. 

Malam itu, Virzha yang tampil bersama Dewa 19 dengan membawakan empat lagu, yakni Roman Picisan, Lagu Cinta, Risalah Hati dan Pupus.

Kemudian saat jeda lagu, giliran Ahmad Dhani tampil sendiri diiringi orkestra.

"Selamat malam semuanya, ini lagu di konser ini agak tidak biasa, karena saya tidak ingin seperti konser biasa, yang setelahnya tidak dapat ilmu, karena misi saya mencerdaskan bangsa dan negara. Berin Manilow, dengan judul lagu Could This be Magic," ucap Dhani. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepuk Tangan Meriah Penonton

Setelah lagu tersebut Dhani memanggil Mulan Jameela beserta grub bandnya. 

Usai keduanya membawakan lagu "sedang Ingin bercinta", grup musik rock Indonesia asal Surabaya tersebut langsung memainkan lagu Persembahan dari Surga.

Di tengah-tengah lagu sang vokalis lawas dari Dewa 19 muncul di hadapan penonton yang disambut dengan teriakan serta tepuk tangan meriah.

"Selamat malam semuanya. Meskipun orkestra kita tidak diharamkan untuk bertepuk tangan sama sekali," kata Ari Lasso.

Dewa 19 dengan formasi vokalis Ari Lasso membawakan enam lagu, yakni Persembahan dari Surga, Satu, Elang, Cintakan Membawamu Kembali, Kirana serta Kangen. Di akhir lagu, Virzha, Mulan Jameela dan Ardhito bergabung untuk bernyanyi bersama.

"Terima kasih semuanya untuk malam ini, jangan lupa 28 Mei untuk datang di Istora Senayan, Jakarta, terima kasih sekali lagi," ucap Dhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.