Sukses

Diduga Mengantuk, Mobil Polisi Banyuwangi Kecelakaan Masuk Parit

Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Raya Banyuwangi - Jember, tepatnya di Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Senin (8/5/2023).

 

Liputan6.com, Banyuwangi - Mobil Kanit Reskrim Polsek Pesanggaran Banyuwangi Aiptu Lestari Widodo kecelakaan di Jalan Raya Banyuwangi - Jember, tepatnya di Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Senin (8/5/2023).

Mobil Inova dengan nopol P 1027 XQ Aiptu Lestari bertabrakan dengan Toyota Avanza nopol P 1227 WQ, dikemudikan oleh Suratno, warga Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Dwi Wijayanto menyebut, kecelakaan tersebut terjadi pukul 13.00 WIB. Kecelakaan berawal dari mobil yang dikendarai Aiptu Lestari melaju dari arah Utara ke Selatan. Di Selatan Jembatan Tambong, mendadak mobil oleng ke kanan.

Dari arah berlawanan melaju dari selatan melaju Avanza yang dikemudikan Suratno. Karena jarak sudah dekat, akhirnya tabrakan tidak terelakan.

Mobil Inova masuk ke parit yang berada di kanan jalan. Sementara mobil Avanza sempat berputar sebelum terlempar ke sisi kanan jalan.

"Kecelakaan ini diduga karena Aiptu Lestari mengantuk. Karena dia sempat mengikuti pemeriksaan kesehatan yang cukup menguras tenaga di Mapolresta Banyuwangi," kata Iptu Dwi Wijayanto.

Beruntung kedua pengemudi berhasil selamat. Hanya kerugian material saja yang dialami keduanya.

"Karena kedua mobil sama-sama mengalami ringsek," ungkapnya.

Dwi menambahkan, nantinya Satlantas Polresta Banyuwangi akan melakukan mediasi terhadap kedua korban kecelakaan. Karena tidak sampai menimbulkan korban jiwa. 

"Kita hanya memfasilitasi mediasi terhadap keduanya, untuk keputusan diselesaikan kekeluargaan atau tidak itu hak keduanya," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.