Sukses

4 Atlet Sepeda Lumajang Ikut Berlaga di SEA Games 2023 Kamboja

Empat atlet sepeda asal Lumajang terbang ke Kamboja mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja. Mereka adalah Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Feri Yudhoyono dan Della Anjar Wulan.

Liputan6.com, Lumajang - Empat atlet sepeda asal Lumajang terbang ke Kamboja mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja. Mereka adalah Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Feri Yudhoyono dan Della Anjar Wulan.

Zaenal Fanani mengungkapkan, dirinya meminta doa kepada seluruh masyarakat, utamanya masyarakat Lumajang agar pada kejuaraan kali ini mendapatkan hasil maksimal dan bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Bismillah, mohon doa nya hari ini kami dari team balap sepeda berangkat ke Kamboja untuk mengikuti SEA Games, semoga kita bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkapnya, Senin (1/5/2023).

Diketahui, SEA Games 2023 Kamboja baru akan dibuka pada 5 Mei 2023 mendatang. Namun sejumlah tim kontingen Indonesia termasuk balap sepeda sudah melakukan sejumlah persiapan.

Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, dan Feri Yudhoyono turun pada kelas Men MTB XC, sementara Della Anjar Wulan turun pada ketegori Women MTB XC. Peluang menjadi juara sangat terbuka bagi Zaenal Fanani dan kawan-kawan, lantaran mereka pernah merajai beberapa kejuaraan balap sepeda Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatim Kirim 80 Atlet

KONI Jawa Timur, mencatat sebanyak 80 atlet yang akan bertanding pada ajang SEA Games XXXII/2023 di Kamboja yang digelar pada 5-17 Mei.

Jumlah Atlet yang diberangkatkan ke Kamboija lebih banyak dibandingkan SEA Games Vietnam 2022 lalu, ketika Jawa Timur menyumbang 71 atlet yang bertanding dan berlomba di 19 cabang olahraga. Sedangkan pada tahun ini terdapat 80 atlet Jawa Timur yang akan bertanding di 21 cabang olahraga di SEA Games Kamboja.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.