Sukses

Kunjungan KBS Melonjak 300 Persen Saat Libur Lebaran Idul Fitri 

Kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Surabaya naik 300 persen sebanyak 14.567 orang pada saat libur lebaran Idul Fitri, Minggu 23 April 2023.

Liputan6.com, Surabaya - Kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Surabaya naik 300 persen sebanyak 14.567 orang pada saat libur lebaran Idul Fitri, Minggu 23 April 2023. 

"Prediksi saya sekitar 10 ribu saja, Alhamdulillah ini pengunjungnya meningkat, namun jika dibanding tahun sebelumnya, kalau tidak salah sekitar 15 ribuan lebih, agak ada penurunan sedikit karena saya lihat juga di tempat-tempat hiburan lainnya juga seperti itu," kata Plt. Humas KBS Lastri Pujiono, dikutip dari Antara.

Menurut dia, berkaca dari tahun sebelumnya, saat hari raya pertama dan kedua memang pengunjung yang ada di KBS cenderung tidak banyak.

"Mungkin para wisatawan ini masih berkunjung ke sanak saudara, namun trennya akan terus meningkat saat hari ketiga hingga hari ketujuh, dari dulu seperti itu," ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan wahana baru dan program lebaran untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke KBS yang berlokasi di Jalan Setail Surabaya tersebut.

"Wahana baru yang dapat dinikmati pengunjung saat musim libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah itu Mushroom House and Playland Surabaya Zoo atau rumah jamur, tempat bermain anak-anak," ujarnya.

Area bermain ketangkasan untuk anak-anak tersebut, lanjutnya, baru saja dibuka pada 22 April 2023 yang bertepatan dengan libur lebaran.

"Putra-putri para pengunjung ini bisa masuk ke area wilayah rumah jamur atau playland untuk dapat bermain sepuasnya dengan hanya membayar tiket Rp15.000," katanya.

Lastri menjelaskan, dalam wahana terbaru tersebut, pengunjung bisa foto bersama satwa, antara lain binturong, elang, ular dan aneka binatang tidak berbahaya lainnya.

"Jadi anak-anak bisa pegang satwa sekaligus foto bersama dengan gawai mereka sendiri atau orang tuanya bebas, namun tetap dengan pengawasan dari keeper yang menjaga hewan-hewan itu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kafe Penjual Makanan

Selain itu, di dalam wahana tersebut juga tersedia kafe yang menjual aneka makanan dan minuman ringan bagi para pengunjung yang berada di playland.

"Makanannya beragam namun hanya makanan ringan seperti sosis atau snack untuk anak-anak, jadi tidak perlu keluar area lagi untuk membeli makanan atau minuman," tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan wahana lainnya seperti Aquanoctudio, Animal Edutainment, Kids Zoo, tunggang gajah, tunggang onta, wisata perahu, serta kolam renang anak.

Lastri berharap, dengan adanya wahana baru, program libur lebaran dan ketentuan aturan yang berlaku para pengunjung dapat merasa aman dan nyaman saat berada di area KBS.

"Semoga pengunjung KBS bisa memberikan kenangan bersama keluarga, karena di sini banyak sekali wahana dan program yang ada di sini," ucap Lastri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.