Sukses

Jumlah Penumpang Meningkat, Bandara Notohadinegoro Ajukan Penerbangan Ekstra

Bandara Notohadinegoro Jember mengajukan esktra flight karena jumlah penumpang pesawat Susi Air rute Jember- Sumenep mengalami peningkatan menjelang Lebaran 2023.

Liputan6.com, Jember Bandara Notohadinegoro Jember mengajukan esktra flight karena jumlah penumpang pesawat Susi Air rute Jember- Sumenep mengalami peningkatan menjelang Lebaran 2023.

“Biasanya jumlah penumpang Susi Air sekitar 60-70 persen setiap hari, tapi pada pekan ini mencapai 100 persen atau 12 seat penuh pada jadwal regular,”ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Notohadinegoro Jember, Edy Purnomo, Jumat (20/4/2023).

Adapun jadwal penerbangan Susi Air Rute Jember- Sumenep di Bandara Notohadinegoro sekali dalam sepekan yakni pada hari Selasa, Namun dengan meningkatnya okupasi penumpang menjelang Lebaran ini maka ada penerbangan ekstara atau estra flight mulai Rabu kemarin.

“Jumlah penumpang yang terbang ke Sumenep pada hari ini sembanyak Sembilan penumpang dewasa, sedangkan dari Bandara Trunojoyo Sumenep ke Jember sebanyak enam Dewasa dan dua bayi,”paparnya

Kata dia, pesawat Susi Air landing di Bandara Noitohadinegoro Jember pada pukul 13.36 Wib dan take off menuju Bandara Sumenep pada pukul 13.36 Wib

“Jadwal Estra Fliht tidak sesuai dengan jadwal regular karena harus menyesuaikan rotasi pesawat, sehingga wajar kalau di luar jadwal regular pukul 10.14 Wib,”tuturnya.

Penerbangan extra Flight di Bandara Notohadinegoro jember berjalan lacar karena cuaca cerah, sehingga pesawat bisa landing dan take off dengan sempurna tanpa mengalami kendala.

Penerbangan pesawat grand Caravan dari maskapai Susi Air dengan rute Jember- Sumenep kembali dibuka di Bandara Notohadinegogro Kabupaten Jember sejak 10 Januari 2023 dengan kapasitas penumpang sebanyak 12 orang dan jadwalnya satu kali dalam sepekan yaitu pada hari Selasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini