Sukses

Remaja 17 Tahun Tewas Akibat Terpeleset dan Hanyut di Sungai Banyuwangi

Sungguh tragis nasib remaja 17 tahun di Banyuwangi ini. Menyebrang di jembatan Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar remaja ini terpeleset ke sungai.

Liputan6.com, Banyuwangi Mohammad Rio (17), warga Dusun Kabatmantren, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar, Banyuwangi ditemukan tewas usai hanyut akibat terpeleset saat menyebrang di jembatan desa.

Kapolsek Muncar Kompol Imron mengatakan insiden itu terjadi pada Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Ceritanya korban bersama temannya  tengah menyebrangi jembatan dari arah selatan menuju ke utara menaiki sepeda ontel. Setiba di jembatan korban terpeleset, lalu terbawa arus sungai.

"Kondisi jembatan terendam air sungai. Karena saat itu arus sungai dalam posisi deras," kata Imron Senin (27/2/2023).

Teman korban panik, lalu meminta pertolongan ke warga sekitar. Warga langsung berupaya menolong. Beberapa lainnya juga melaporkan insiden ini ke pihak polsek.

Aksi penyelamatan korban itu sempat direkam oleh warga. Nampak banyak ibu-ibu berkerumun menyaksikan proses pencarian. 

Beberapa pria juga terlihat menceburkan diri ke sungai untuk mencari korban. Sekitar pukul 12.15 WIB warga berhasil menemukan korban. Namun kondisinya sudah meninggal dunia.

"Setelah itu korban dibawa ke rumah duka," tandasnya.

Informasi yang diterima pihak Polsek, korban ini tidak bisa berenang. Dia pun mengalami keterbelakangan mental.  Pihak keluarga menolak autopsi dan meminta jasad korban segera dikebumikan.

"Keluarga membuat surat pernyataan menolak otopsi dan memilih langsung memakamkan korban," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.