Sukses

Diduga Korsleting Listrik, Mobil di Situbondo Hangus Dilalap Api

Liputan6.com, Banyuwangi - Sebuah mobil Isuzu Panther P 1808 KO milik Ahmad (45) Warga Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo hangus terbakar di Jalan Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Situbondo. Diduga terbakarnya mobil tersebut karena korsleting listrik.

Kebakaran mobil tersebut terjadi sekitar pukul 19.45 Wib, Selasa (24/1/2023) malam. Awalnya, Ahmad dan istrinya pulang dari silaturahmi dari kerabatnya di Desa Kukusan. Saat perjalanan pulang dan sampai di Jalan Desa Kukusan, tiba-tiba muncul asap disertai api dari dashboard mobil.

Melihat api yang semakin membesar, Ahmad menghentikan laju mobilnya kemudian mereka keluar untuk menyelamatkan diri dan berteriak meminta tolong kepada warga.

“Saya sangat kaget, saat dalam perjalanan pulang, saya melihat ada kepulan asap dan api di dashboard mobil, Sehingga saya langsung menghentikan laju mobil dan keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri,”ujar Ahmad, Rabu (25/1/2023).

Warga yang mendengar teriakan minta tolong dan melihat kobaran api yang membakar mobil, langsung mencoba melakukan pemadaman. Hingga tak berselang lama, datang dua mobil PMK dan api berhasil dipadamkan.

Kordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Situbondo, Puriono mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Namun kerugian ditaksir mencapai hingga puluhan juta.

“Alhamdulillah penumpang dan sopirnya selamat, namun seluruh bodi mobil terbakar dan kerugian sekitar Rp40 juta,” kata Puriono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

2 Unit Pemadam Dikerahkan

Menurut Puriono, untuk memadamkan kobaran api, BPBD Situbondo telah mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Selain itu warga sekitar juga turut membantu pemadam dengan alat seadanya.

“Sekitar satu jam api Suda bisa dipadamkan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Dan setelah berhasil dipadamkan mobil kemudian kita geser ke tepi jalan karena posisinya berada di tengah jalan,” pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS