Sukses

Tom Liwafa Hadirkan Denny Caknan Ramaikan Festival UMKM di Surabaya

Pengusaha muda Surabaya Tom Liwafa kembali menggelar UMKM Festival Indonesia (UFI). Ini adalah kali keempat crazy rich Surabaya tersebut menggelar ajang ini.

Liputan6.com, Surabaya - Pengusaha muda Surabaya Tom Liwafa kembali menggelar UMKM Festival Indonesia (UFI). Ini adalah kali keempat crazy rich Surabaya tersebut menggelar ajang ini.

"UFI edisi keempat lebih besar dari edisi sebelumnya karena dikunjungi sekitar 7.500 pengunjung dan puluhan UMKM yang menjual produknya," ujar Tom Liwafa, Rabu (11/1/2023).

Tom Liwafa menjelaskan, UFI kali ini telah melakukan penyempurnaan dari edisi sebelumnya. Karena selain ingin meningkatkan perekonomian juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung yang ingin menyaksikan penampilan musisi Denny Caknan.

Hal ini, lanjut Tom Liwafa, dilakukannya untuk menunjukkan bahwa Surabaya juga mampu menggelar festival UMKM sekaligus pagelaran musik berstandar nasional.

"Ada 54 (UMKM), pertama dari sisi keamanan, yang kedua di sisi UMKMnya, untuk guest starnya sendiri juga kita tingkatkan kemudian dari sisi kayak misal aksesosis misalnya gelangnya kemudian dari sisi teman-teman ini secara flownya dan lain-lain itu diubah semua agar supaya lebih baik. Dan kita nggak kalah dari teman-teman yang ada di Jakarta," ucapnya.

Tom Liwafa menjelaskan, UFI digelar dua kali dalam setahun, namun dirinya akan melihat situasi di 2023 apakah akan menggelar acara ini dipertengahan tahun.

Dan tak menutup kemungkinan, kata Tom Liwafa, pihaknya akan mengundang artis luar negeri pada edisi keenam atau ketujuh untuk meramaikan UMKM festival.

"Tahun 2023 itu tahunnya politik, kita nggak tahu akan ada event ini lagi atau nggak karena kita tahu bahwa nanti akan ada event-event, konser-konser yang gratis-gratisan tapi kita percaya bahwa branding kita UFI itu kuat. Jadi kita akan menggelar UMKM festival berikutnya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramai Pengunjung

Bagi salah satu UMKM seperti Lidya Islamiyah merasa terbantu dengan acara UFI ini, karena dibandingkan kegiatan serupa. Dirinya mampu menjual ratusan porsi lumpia kotak patty miliknya dalam hitungan jam, tentunya ini berdampak pada pendapatannya pada hari itu juga.

"Bagus yang ini (UFI) yang lain itu masih agak sepi-sepi gimana gitu, yang ini luar biasa. Karena memang ada Denny Caknan dan Happy Asmara," kata Lidya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.