Sukses

IKA FKG Unej Ajak Siswa di Malang Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Ketua IKA FKG Unej Malang Raya Rofi Nurdiansyah menyampaikan, acara ini sedianya dilaksanakan April 2020 lalu, namun tertunda karena pandemi.

 

Liputan6.com, Malang - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember (IKA FKG Unej) Malang Raya bersama PDGI Malang menggelar pengobatan gigi gratis serta penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di Desa Pandansari, Ngantang, Kabupaten Malang

Ketua IKA FKG Unej Malang Raya Rofi Nurdiansyah menyampaikan, acara ini sedianya dilaksanakan April 2020 lalu, namun tertunda karena pandemi.

"Alhamdulilah setalah pandemi menurun kita bisa melaksanakan kembali, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan” ujarnya, Kamis (8/12/2022).

Yudhi Yudono, humas acara ini menambahkan, kegiatan ini mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat, tak kurang dari 1.000 orang menjadi peserta Baksos kali ini. Mulai dari siswa-siswi TK dan SD serta masyarakat Desa Pandansari lainnya.

Menurutnya, acara ini membantu masyarakat yang tinggal jauh dari akses kesehatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gigi dan mengedukasi siswa siswi TK dan SD tentang kesehatan gigi serta tutorial cara menyikat gigi yang benar.

Rangkaian penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dilaksanakan di 5 titik lokasi berbeda, yakni TK Adhi Prakarsa, TK Dharma Wanita Pandansari, SDN Pandansari 02, SDN Pandansari 03 dan SDN Pandansari 04.

"Kita berikan penjelasan tentang kesehatan gigi, tutorial cara menyikat gigi yang benar dan sikat gigi massal," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.