Sukses

Vaksinasi Booster Covid-19 di Kota Mojokerto Sasar Pelajar di Sekolah

Liputan6.com, Mojokerto - Polres Mojokerto Kota menyasar pelaksanaan vaksinasi penguat atau booster COVID-19 untuk pelajar di wilayah hukum setempat sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan komunal.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria mengatakan pihaknya mendukung pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi penguat COVID-19.

"Kami menggelar gebyar vaksinasi booster (penguat) dengan sasaran Pelajar SMK PGRI Kota Mojokerto," ujarnya di Mojokerto, dilansir dari Antara, Sabtu (3/12/2022).

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi penguat COVID-19 tersebut terus menerus dilakukan secara masif.

“Iya kegiatan vaksinasi booster masih terus berlangsung, tentunya kita upayakan dengan optimal, dan sasaran kepada pelajar kita laksanakan secara masif," ucapnya.

Menurut dia, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi penguat kepada pelajar akan mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Semoga dengan vaksinasi penguat untuk pelajar ini bisa segera mencapai kekebalan komunal dan pembelajaran secara di luar jaringan terus dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah," katanya.

Ia mengatakan, pemberian dosis pertama dan kedua, arahnya agar pelajar lebih siap menjalani PTM dan menerapkan protokol kesehatan.

"Juga memenuhi kebijakan Pemerintah dimana disesuaikan sejumlah lokasi kegiatan harus menggunakan atau mendownload aplikasi peduli lindungi," ujarnya.

Selain sekolah, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga menyasar pengunjung pusat perbelanjaan di kabupaten setempat. Vaksinasi di Sunrise Mall ini, Polres Mojokerto Kota membuka layanan vaksinasi bagi pengunjung baik dosis kedua maupun vaksin penguat terutama para lansia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus dan kami juga memberikan imbauan dengan patroli penegakan protokol kesehatan masyarakat melalui pendekatan humanis.

Chief Marketing Sunrise Mall, Andiyanto Vino mengapresiasi adanya vaksinasi penguat bagi pengunjung pusat perbelanjaan yang diadakan oleh Polresta Mojokerto

“Saya mengapresiasi adanya vaksinasi booster bagi pengunjung Sunrise Mall yang diadakan oleh Polresta Mojokerto. Hal ini sejalan dengan misi manajemen bahwa Sunrise Mall berkomitmen bersama sama menanggulangi penyebaran COVID-19 dan mengembalikan perekonomian yang terpuruk selama pandemi,” ucap Andiyanto Vino.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS