Sukses

Bupati Jember Galang Donasi untuk Gempa Cianjur di Sela Nobar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur, di sela- sela nonton bersama (Nobar) Piala Dunia Qatar 2022 di alun-alun Jember, Jumat (25/11/2022).

Selain menggalang dana, Hendy juga mengajak masyarakat yang hadir untuk mengheningkan cipta, berdoa bersama untuk korban gempa bumi Cianjur.

Menurut Hendy, sebagai sesama masyarakat Indonesia, harus saling tolong menolong. Hal itu yang mendasarinya untuk melakukan penggalangan dana dan doa bersama di sela nobar Piala Dunia ini.

“Bentuk rasa kemanusiaan kita ya kita lakukan penggalangan dana dan doa bersama untuk saudara- saudara kita di Cianjur yang sedang kena musibah gempa bumi," ujar Hendy Siswanto.

Kata Hendy, rencana penggalangan dana itu akan dilakukan terus-menerus selama tujuh hari ke depan, dengan lokasi yang sama, yaitu di venue nobar Piala Dunia di Alun-Alun Jember.

“Semoga banyak warga Jember yang nobar Piala Dunia, sehingga banyak juga yang menyumbang untuk korban gempa Cianjur ini,”tambah Hendy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Respons Positif

Hendy mengapresiasi respons masyarakat yang ikut nobar dan menyumbang.  Sebab banyak sekali warga Jember yang memiliki kepedulian tinggi terhadap korban terdampak bencana Cianjur

“Responsya sangat baik sekali, itu ditunjukan ketika ada penggalangan dana masyarakat tanpa ragu langsung memberikan sedikit rizkinya kepada petugas yang berkeliling di alun-alun," puji Hendy.

Hendy Siswanto berharap Langkah kecil dari masyarakat Jember ini dapat meringankan beban para korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

“Duka Cianjur, Duka Indonesia dan duka kita semua," pungkas Hendy Siswanto.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS