Sukses

Jelang Hari Pahlawan, Pemkot Surabaya Perbaiki TMP 10 Nopember

Liputan6.com, Surabaya - Menjelang peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur melakukan pembenahan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember dan sejumlah makam pahlawan lain di Surabaya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad mengatakan ada sejumlah perbaikan yang dilakukan dalam pembenahan itu, seperti mengecat pagar.

"Kami lagi melakukan pembenahan TMP 10 Nopember, Makam Pahlawan Bung Tomo, Makam Pahlawan WR Supratman dan Makam Dr Soetomo," kata dia di Surabaya, dilansir dari Antara, Sabtu (5/11/2022).

Menurut dia, pembenahan taman makam pahlawan dan makam-makam pahlawan nasional mencakup pengecatan kembali tembok, pagar, dan nisan serta perbaikan pagar pembatas bangunan yang telah rusak.

"Rehab ringan, mayoritas pengecatan. Minggu ini (6/11) selesai, sebelum 10 November 2022," kata dia, menambahkan, dinas mengerahkan 10 orang untuk membenahi makam-makam pahlawan.

Selain melakukan pembenahan TMP Sepuluh Nopember, Irvan menjelaskan, dinasnya juga sudah melakukan rehabilitasi Rumah Kelahiran Bung Karno di Jalan Peneleh Surabaya yang merupakan cagar budaya setempat.

Perbaikan rumah bersejarah tempat Presiden RI pertama tersebut sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya sejak bulan Juli lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS