Sukses

Tangis Bahagia Elvira Adijaya Usai Dinobatkan Jadi Putri Pariwisata Cilik Jatim 2022

Elvira yang merupakan siswa kelas 5 SDN Singonegaran Banyuwangi berhasil menyingkirkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur.

 

Liputan6.com, Banyuwangi - Model asal Banyuwangi Elvira Adijaya (11) dinobatkan menjadi Putri Pariwisata Cilik Jawa Timur 2022 pada ajang pemilihan Putra-Putri Cilik Jawa Timur 2022 di Jember pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Elvira yang merupakan siswa kelas 5 SDN Singonegaran Banyuwangi berhasil menyingkirkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Selain menjadi Putri Pariwisata Cilik Jatim 2022, Elvira juga menerohkan beberapa prestasi lain. Yakni, juara Favorit Putra-putri cilik Jatim 2022, Best Video Profil Putra Putri cilik Jatim 2022, Best Face of the Year Putra Putri cilik Jatim 2022.

Gadis kelahiran 9 Agustus 2011 ini bukanlah sosok baru di dunia modeling. Di Banyuwangi namanya cukup dikenal di kalangan modeling.

Pada Agustus 2022 Elvira juga sempat menyabet juara dalam ajang pemilihan putra putri daerah Banyuwangi atau Jebeng Thulik kategori SD.

Di balik kepiawaiannya dalam dunia peragaan, Elvira ternyata adalah keponakan dari Olivia Gunawan sosok model cantik asal Banyuwangi yang didaulat menjadi Miss Tourism and Culture Universe 2019. Tak sedikit ilmu modeling yang dimiliki Elvira adalah hasil didikan Olivia Gunawan.

Elvira menyebut kompetitor dalam ajang Pemilihan Putra-Putri Cilik Jawa Timur 2022 cukup ketat. Dia harus fokus dan bekerja keras mengalahkan ratusan peserta lain dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Tak ayal usai dinobatkan menjadi Putri Pariwisata Cilik Jawa Timur 2022, Elvira tak kuasa menahan tangis bahagia.

"Senang dan terharu banget, karena saya harus bersaing dengan ratusan kontestan dari seluruh kabupaten dan kota se Jatim," ungkap Elvira Adijaya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Karantina

Selama ajang itu digelar, Elvira Adijaya bersama ratusan kontestan harus dikarantina tiga hari mulai 6-8 Oktober 2022.

"Alhamdulilah saya bisa melalui itu semua dan keluar sebagai juara. Cukup berat, karena pesertanya semuanya punya bakat dan talenta yang bagus. Aku di sini harus berjuang dan memberikan hal-hal yang berbeda. Saya bangga karena bisa membawa harum nama Banyuwangi," ungkapnya.

Keberhasilan Elvira Adijaya juga disambut hangat keluarga, menurut orang tuanya Selvia Sanjaya, capaian anak pertamanya itu bukan akhir dari proses, melainkan adalah awal meniti karier sebagai model.

Selvia Sanjaya mengatakan, bakat putrinya di bidang modeling tersebut sudah nampak sedari kecil. Sejak usia TK, Elvira diakui oleh Selvia sudah suka berpose dan bergaya di depan kamera. Dia menyebut, Elvira juga sering melihat kotes-kontes modeling melalui video di internet.

Mengetahui hal tersebut, Selvia pun selalu mendorong agar Elvira tumbuh dan berkembang sesuai minat dan bakatnya. Dia mengaku tidak pernah memaksa putrinya untuk menjadi model atau harus mengikuti ajang-ajang pemilihan bakat yang ada.

"Sebagai orangtua saya hanya mendukung apa yang disukai anak. Selama itu baik, kenapa tidak. Terus terang saya dan keluarga mendukung penuh anak saya. Keberhasilan hari ini, merupakan langkah awal dalam meraih prestasi lainnya, khususnya di kancah nasional dan internasional nantinya," tegas Selvia Sanjaya penuh bangga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.