Sukses

Mie Kesukaan Naruto Hadir di Surabaya, Tanpa Sake dan Cita Rasa Diklaim Halal

Dalam kurun waktu empat tahun, lanjut Yansen, outlet RamenYA! berhasil membuka 55 outlet yang tersebar di Indonesia, tanpa franchise. Tahun ini akan hadir juga di Cirebon, Medan, dan Malang.

Liputan6.com, Surabaya - Mie Ramen kesukaan tokoh anime Jepang, Naruto kini hadir di di Plaza Surabaya, Jalan Pemuda. Lokasi tersebut dipilih menjadi cabang RamenYA! ke 55 dan diklaim menyajikan makanan tanpa kandungan Sake serta menjamin kehalalannya.

"Dengan hadirnya cabang ke 55 ini, RamenYA! menargetkan menjadi outlet ramen terbanyak di Indonesia, dengan menghadirkan ramen murah dan enak," ujar Owner Ramen Ya! Yansen Salim usai launching otlet ke 70 di Plaza Surabaya, Jumat (7/10/2022).

Dalam kurun waktu empat tahun, lanjut Yansen, outlet RamenYA! berhasil membuka 55 outlet yang tersebar di Indonesia, tanpa franchise. Tahun ini akan hadir juga di Cirebon, Medan, dan Malang.

"Saya pribadi tidak menyangka, kita start 2018 dan sekarang di 2022 Ramen YA! sudah bisa sebesar ini, 55 cabang tanpa franchise. Prestasi yang hebat buat saya, tentunya ini didukung tim yang hebat. Karena tanpa bantuan mereka tidak akan mungkin menjadi sebesar ini," ucapnya.

Menurutnya, RamenYA! menargetkan sampai akhir tahun ini akan ada tujuh outlet lagi yang akan di buka. Dengan mengusung konsep ramen Jepang yang halal dan harga yang terjangkau, serta kedai ramen terbanyak di Indonesia menjadi visi dari RamenYA!.

"Saya senang banyak cabang berarti banyak lapangan pekerjaan yang terbuka, setidaknya saya bisa berperan kecil menciptakan tenaga kerja untuk mereka yang sedang mencari kerja," ujar Yansen Salim.

Kehalalan RamenYA! Dibuktikan dengan tidak menggunakan bahan-bahan yang mengandung Pork, Lard, Alcohol, Shoyu, Mirin, Sake, ataupun Angciu. Dengan pilihan menu ramen mulai dari Rp 28 ribu, seperti Donburi, Chicken Curry Ramen, Dry ramen (ramen tanpa kuah) sekarang sudah dapat dinikmati.

"Saya pastikan makanan kita sudah berstandarisasi halal. untuk sertifikasi halal kita masih dalam proses. Karena itu tidak mudah mengingat banyaknya cabang kita di Pulau Jawa, Bali, dah Sumatera. Kita target tahun ini sertifkasi halal kita sudah keluar," kata Yansen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cita Rasa Indonesia

Ada juga Legendary Chicken Ramen, kuah kaldu asli yang gurih membuat ramen ini menjadi best seller. Bentuk mie pada ramen juga dapat dipilih oleh customer, ramen keriting atau ramen lurus.

Selain itu ciri khas RamenYA! adalah dengan menambah cita rasa Indonesia, yaitu tambahan sambal bawang bagi para pecinta pedas.

"Untuk itu, tahun ini kita menargetkan 70 outlet dan tahun depan kita akan buka enam outlet lagi diantaranya Aceh, Jambi dan Pekanbaru," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.