Sukses

Truk Hantam Motor Parkir di Banyuwangi, Satu Orang Tewas

Petugas Lantas Polsek Gambiran Aiptu Basori membeberkan, dua motor yang tertabrak adalah Honda Beat nopol P 2388 SH dan Yamaha Jupiter nopol P 5549 ZD.

Liputan6.com, Banyuwangi - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sambirejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Sabtu (23/7/2022).

Sebuah truk oleng dan menghantam dua pengendara motor yang sedang parkir dan berteduh, di bawah gapura masjid Al-Manar, barat jalan kawasan setempat.

Akibat dari insiden tersebut, seorang pengemudi motor meninggal dunia akibat tertabrak truk jenis colt diesel warna kuning nopol DK 8972 GT.

Petugas Lantas Polsek Gambiran Aiptu Basori membeberkan, dua motor yang tertabrak adalah Honda Beat nopol P 2388 SH dan Yamaha Jupiter nopol P 5549 ZD.

Pemilik Honda Beat yakni Putri Regita Putrina (20), warga Kesilir, Kecamatan Siliragung, berboncengan dengan Tri Diaz Elvana Rose (20), warga Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran.

Keduanya itu merupakan seorang mahasiswi. Sedangkan pengendara Jupiter Yuyun Avidavit (40), warga Sembulung, Kecamatan Cluring.

"Korban meninggal dunia adalah pengendara Honda Beat, ia mengalami pendarahan pada kepala dan patah tulang pada kaki kanan dan kaki kirinya. Korban meninggal saat mendapatkan perawatan di rumah sakit," jelas Basori, Minggu (24/7/2022).

Basori menceritakan, kecelakaan itu berawal saat truk yang  dikemudikan Edi Siswanto (46), warga Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, melaju dari utara ke selatan. Sesampainya di TKP, pengemudi truk hendak mendahului sepeda gayung yang ada di depannya. Karena ragu, pengemudi truk hendak menginjak rem, namun yang diinjak justru pedal gas.

"Sehingga truk oleng ke kanan dan menghantam kedua sepeda motor yang sedang berteduh di bawah gapura masjid," terang Basori.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Hati- Hati

Akibatnya satu orang dinyatakan meninggal, sedangkan penumpang Honda Beat mengalami patah tulang pada kaki kanan paha dan betis, serta luka pada mulut dan kini sedang menjalani perawatan di RS Al-Huda Gambiran.

"Sementara pengemudi truk hanya mengalami luka lecet ringan, sedangkan pengendara Yamaha Jupiter dalam keadaan baik," ungkapnya.

Kata Basori, faktor kecelakaan tersebut dipengaruhi kurang kehatian-hatian pengemudi truk sehingga menyebabkan laka lantas yang mengakibatkan korban jiwa.

"Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah, truk ringsek bagian depan, Honda Beat ringsek berat, Jupiter ringsek bagian bodi belakang," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.