Sukses

Fasilitasi Kampung Lawas Maspati Surabaya, Erick Thohir Komitmen Kembangkan Wisata Desa

Erick Thohir berharap bantuan ini juga bisa menunjang perekomonian masyarakat sekitar. Jika pariwisata berkembang otomatis ekonomi masyarakat juga membaik.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri BUMN Erick Thohir terus berupaya untuk mengembangkan wisata desa-desa di seluruh Indonesia. Komitmennya itu ditunjukkan dengan memberikan tambahan fasilitas untuk Kampung Lawas Maspati, Kota Surabaya.

Fasilitas tambahan yang direalisasikan Erick Thohir adalah sebuah satu unit minibus. Diharapkan dengan bantuan tersebut, wisata Kampung Lawas Maspati makin banyak diminati masyarakat.

Selain itu, Erick Thohir berharap bantuan ini juga bisa menunjang perekomonian masyarakat sekitar. Jika pariwisata berkembang otomatis ekonomi masyarakat juga membaik.

“Kampung Lawas Maspati di Surabaya, Jawa Timur, kini sudah punya mobil wisata sendiri. Insya Allah BUMN akan terus mengembangkan ekonomi mikro dan ultra mikro. Salah satunya lewat desa wisata yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar,” ujar Erick Thohir, ditulis Minggu (10/7/2022)

Koordinator Kampung Lawas Maspati Sabar Suwastono mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Cak Sabar, sapaan akrabnya juga mengatakan jika figur Erick Thohir sangat peduli terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat bawah.

“Di sinilah menunjukkan BUMN dan Pak Erick Thohir berkomitmen untuk membangun kampung-kampung di Indonesia. Sekarang di ekonomi bawah saatnya kita maju bersama Pak Erick Thohir,” ujar Cak Sabar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuhi Janji

Cak Sabar menerangkan bantuan ini merupakan realisasi dari Erick Thohir ketika pertama kali mengunjungi kampungnya. Ia mengatakan Erick Thohir menawarkan beberapa fasilitas pendukung, dan kini telah direalisasikan satu unit minibus wisata.

“Pak Erick Thohir telah berjanji berkomitmen bahwasanya kami akan diberi mobil. Alhamdulillah hari ini kami terima,” pungkas Cak Sabar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.