Sukses

Jasad Bayi Gegerkan Warga Kedungrejo Banyuwangi, Mengapung di Sungai

Jasad bayi ditemukan mengapung di sungai Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar Banyuwangi. Penemuan menggemparkan warga dan viral di jagat media sosial di Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi Jasad bayi ditemukan mengapung di sungai Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar Banyuwangi. Penemuan jasad itu menggemparkan warga dan viral di jagat media sosial di Banyuwangi.

Dalam keterangan video yang beredar diketahui bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan kondisinya sudah mengenaskan bersanding dengan tumpukan sampah.

Dilihat dari kondisi tali pusar yang masih terjuntai, diduga bayi itu sengaja dibuang oleh orang tidak bertanggungjawab sesaat setelah dilahirkan.

Kanit Reskrim Polsek Muncar, Iptu I Made Suwena membenarkan penemuan jasad bayi tersebut. Pertama kali ditemukan warga, Selasa (7/6/2022) pagi.

"Benar ada penemuan mayat bayi di Sungai Dam Telu, Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Muncar," kata Iptu Made, Selasa (7/6/2022).

Saat ini jasad bayi tersebut telah dibawa ke puskesmas desa setempat. Polisi hingga saat ini masih berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kami masih melakukan olah TKP," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Melapor

Polisi juga akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku pembuangan bayi tersebut. “Kita akan penyelidikan untuk menemukan pelaku pembuangan jasad bayi itu,”tambah Made.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk melapor jika mengetahui pembuang jasad bayi itu.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor jika mengetahui pelaku pembuangan mayat bayi itu,”pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.