Sukses

Tunjungan Plaza Kebakaran, Jalan Embong Malang Ditutup Total

Begitu pula kendaraan dari Jalan Tunjungan yang hendak menuju Jalan Embong Malang, dialihkan ke Jalan Gubernur Suryo.

Liputan6.com, Surabaya - Kebakaran terjadi di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya pada Rabu (13/4/2022), sekitar pukul 17.40 WIB, mengakibatkan Jalan Embong Malang Kota Surabay ditutup total.

Arus kendaraan dari Jalan Basuki Rahmat dialihkan ke Jalan Gubernur Suryo atau belok kanan menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Begitu pula kendaraan dari Jalan Tunjungan yang hendak menuju Jalan Embong Malang, dialihkan ke Jalan Gubernur Suryo.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengapresiasi petugas pemadam kebakaran yang cepat mengatasi api agar tak merembet lebih besar di area komplek mall Tunjungan Plaza (TP).

"Sekitar 15 menit api sudah padam. Petugas benar-benar bekerja sangat baik," ujar AKBP Hartoyo di lokasi kejadian, Rabu (13/4/2022) petang.

AKBP Hartoyo mengungkapkan, informasi awal api berasal dari parkiran The Peaks lantai 8 Tunjungan Plaza 5 Surabaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Kerugian

"Informasi awal, api berkobar di parkiran lantai delapan TP 5. Kami masih belum dapat menyimpulkan penyebab api dari mana," ucapnya.

Hartoyo mengatakan, sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa. Petugas gabungan dari kepolisian, PMK dan satpol PP dibantu petugas keamanan internal mal berusaha mengevakuasi mobil yang ada di parkiran tersebut.

"Kerugian materiil masih proses pendataan. Selain itu, lokasi ini juga cukup jauh dari tenan yang ada di dalam mal," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.