Sukses

Detik-Detik Pelaku Tendang Sajen di Gunung Semeru Ditangkap di Bantul

Hadfana Firdaus alias HF yang menggemparkan jagad media sosial karena menendang sajen di kaki Gunung Semeru akhirnya ditangkap di Bantul.

Liputan6.com, Surabaya- Hadfana Firdaus alias HF yang menggemparkan jagad media sosial karena menendang sajen di kaki Gunung Semeru akhirnya ditangkap di Bantul. Kapolsek Banguntapan, Kompol Zainal Supriyatna membenarkan penangkapan pelaku tendang sajen di Gunung Semeru.

Ia mendampingi saat penangkapan HF di Padukuhan Tegaltandan, Banguntapan, Bantul Yogyakarta pada Jumat (14/1/2022) dini hari.

“Kami hanya mendampingi Polda Jatim saat penangkapan,” kata Zainal saat dihubungi LIputan6.com.

Zainal menerangkan dalam pesan WA nya, anggota Polda Jatim menghubungi Polsek Banguntapan pada Kamis (13/1/2022) malam. Seusai dihubungi, ia memerintahkan anggotanya untuk mendampingi Polda Jatim ke lokasi.

“Kami bertemu di perampatan Ketandan Bantul, dari situ kemudian melacak keberadaan HF,” ucap Zainal.

Di lokasi penangkapan, ia hanya berada di luar untuk mengamankan warga sekitar. HF ditangkap saat mengendarai sebuah mobil.

 “Tak lama, dihadang di jalan dan langsung dimasukkan ke dalam mobil anggota untuk dibawa ke Polda Jatim,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengajar Ngaji

Zainal mengungkapkan, laki-laki yang diduga tendang sajen di Gunung Semeru itu berusia 33 tahun asal NTB dan pada 2021 pindah KTP/KK di wilayah Banguntapan Bantul. Selain itu, HF juga pernah tinggal di Rusunawa Banguntapan.

HF dikenal aktif berkegiatan di masjid. HF juga dikenal warga sering mengajar ngaji di lingkungan Rusunawa. HF pernah kuliah di salah satu universitas di Yogyakarta Jurusan Agama Islam. Namun tidak sampai selesai, HF dinyatakan Drop Out (DO) dari universitas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.