Sukses

Antusiasme Bonek Vaksinasi saat HUT RI

Sejumlah supoter Persebaya (Bonek) melakukan vaksinasi di warkop Pitulikur Jalan Bagong Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah supoter Persebaya (Bonek) melakukan vaksinasi di warkop Pitulikur Jalan Bagong Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan, vaksinasi merdeka diperuntukan bagi warga Surabaya, khususnya suporter Persebaya Surabaya dengan mengambil tema Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Nico mengungkapkan, vaksin tahap ke I dengan capaian target vaksin sebanyak 1.000 dosis. Kegiatan vaksinasi ini didukung dengan tenaga kesehatan (nakes) dari Bid Dokkes Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya dan Dinkes sebanyak 30 personel vaksinator.

"Semua yang sudah dikerjakan ini akan menampakkan hasil, kalau apa yang dikerjakan oleh pemerintah didukung oleh masyarakat," ujarnya.

"Komunitas Bonek menjadi salah satu bagian dari masyarakat di Surabaya, dan tentunya Jawa Timur, kalau ini disuarakan, saya yakin nanti program penanganan covid-19 di Jawa Timur juga sukses," ucap Jenderal Polisi yang juga asli arek Suroboyo ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Bergerak

Presiden Persebaya Azrul Ananda menambahkan, Bonek sejak awal sudah bergerak melakukan kegiatan sosial, seperti program sejuta masker, Bonek Rescue dengan menjemput pasien Covid-19 untuk dibawa ke rumah sakit, dan berbagi sembako, vitamin kepada warga yang sedang isoman.

"Jadi semua itu memang kegiatan teman-teman bonek yang kita harus berikan apresiasi," ucap Azrul.

Dia berterima kasih kepada Forkopimda Jatim, dan Forkopimda Kota Surabaya, yang mendukung kegiatan vaksinasi bagi suporter Persebaya Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.