Sukses

Door to Door Jemput Lansia Surabaya untuk Vaksinasi Covid-19

Petugas dengan telaten keluar masuk gang kampung mendatangi kediaman warga lansia menjelaskan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya - Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo menyatakan, pihaknya akan terus melakukan  sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi kepada seluruh warga Lanjut Usia (Lansia) di Surabaya.

"Kegiatan ini dilakukan demi mendukung program Pemerintah Kota Surabaya untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi lansia," ujar Hartoyo, Senin (24/5/2021) malam.

Petugas dengan telaten keluar masuk gang kampung mendatangi kediaman warga lansia menjelaskan pentingnya vaksinasi Covid-19.

"Kami juga door to door untuk memberikan pemahaman soal tubuh setelah menjalani vaksinasi Covid-19 dua tahap," ucapnya.

Setelah dirasa paham mengenai vaksinasi, lanjut Hartoyo, warga lansia diantar petugas Bhabinkamtibmas ke tempat vaksinasi yang telah disiapkan.

"Kami juga membackup penuh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Surabaya, yang memberikan layanan vaksinasi di rumah lansia yang telah didata. Istilahnya jemput bola," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Satgas

Hartoyo mengatakan, semua petugas Bhabinkamtibmas Polsek jajaran sudah distruksikan membantu Satgas Covid-19 mencapai target vaksinasi 100 persen bagi lansia.

“Langkah ini merupakan upaya untuk membantu Satgas dalam rangka percepatan vaksinasi bagi lansia agar segera 100 persen,” ucapnya.

Hartoyo menegaskan, hingga saat ini target vaksinasi bagi lansia di Surabaya sudah mencapai 87,5 persen. “Sudah hampir 100 persen. Bila lansia sudah, maka vaksin massal untuk warga usia produktif akan disegerakan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.