Sukses

Kata Satgas Covid-19 Surabaya Terkait Kerumunan Ulang Tahun Khofifah

Eddy menjelaskan, kegiatan itu bisa saja sudah izin dan koordinasi ke Satgas Covid-19 Pemprov Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Koordinator Penindakan Satgas Covid-19 Kota Surabaya Eddy Christijanto angkat bicara terkait dugaan kerumunan di pesta ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, seperti yang terekam dalam video viral di media sosial.

Eddy menyebutkan, Pemprov Jatim punya Satgas Covid-19 sendiri. Jadi bukan tidak perlu izin ke satgas Covid-19 Pemkot Surabaya, mungkin sudah koordinasi dengan satgas Covid-19 Pemprov.

"Contohnya, jika ada warga punya hajatan mereka cukup mengajukan izin Asesment ke Kecamatan. Jadi tidak perlu izin lagi ke Satgas Covid-19 Kota. Begitu sebaliknya, jika sudah izin ke Satgas Covid-19 kota, tidak perlu lagi ke Kecamatan. Intinya izin disalah satu saja sudah cukup," ujarnya, Jumat (21/5/2021)

"Jadi jika ada acara di Grahadi, mungkin sudah koordinasi dengan Satgas Covid-19 Pemprov. Dan itu sudah cukup dan tidak perlu izin lagi ke Satgas Covid-19 Kota Surabaya," ucapnya.

Disinggung soal perayaan ultah Khofifah Indar Parawansa pada Rabu 19 Mei 2021 malam kemarin, Eddy menjelaskan, kegiatan itu bisa saja sudah izin dan koordinasi ke Satgas Covid-19 Pemprov Jatim.

"Secara aturan jika menggelar hajatan, mereka wajib melakukan Asesment. Jika tidak memenuhi syarat tidak diizinkan, misal tempat terlalu kecil mungkin bisa tidak diberi izin," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Terima Laporan

Sementara itu terkait dengan kegiatan tersebut, di Satgas Covid-19 Kota Surabaya. Tidak ada laporan izin kegiatan yang diselenggarakan di rumah dinas Gubernur Jatim.

Sekedar diketahui, beredar video berdurasi satu menit di media sosial (medsos) yang menampilkan perayaan ulang tahun Gubernur Jatim.

Dalam video itu, terlihat tamu yang hadir berkerumun dan bernyanyi "selamat ulang tahun" untuk Gubernur Jatim yang merayakan ultah ke 56. Yang diiringi oleh artis ibu kota Katon Bagaskara beserta personel band-nya.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.