Sukses

Biaya Instalasi Saluran Air di Kediri Kini Bisa Diangsur

Untuk pemasangan baru instalasi, konsumen cukup membayar diawal sebesar Rp350 ribu saja, sisanya bisa diangsur selama dua kali.

Liputan6.com, Surabaya - Perusahan Umum Daerah (Perumda) Tirta Dhaha Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan kebijakan kepada calon pelanggan baru untuk mengangsur biaya saat pemasangan pipa instalasi yang baru.

Direktur Perumda (sebelumnya bernama PDAM) Tirta Dhaha Kota Kediri Yani Setiawan mengemukakan biaya untuk pemasangan instalasi baru adalah Rp700 ribu. Namun, kini bisa dibayar uang muka dan sisanya diangsur.

"Untuk pemasangan baru instalasi, konsumen cukup membayar diawal sebesar Rp350 ribu saja, sisanya bisa diangsur selama dua kali dengan besaran Rp175 ribu setiap angsurannya," katanya di Kediri, Senin, 3 Mei 2021, dilansir dari Antara.

Ia juga mengatakan metode pembayaran tagihan PDAM ini juga sangat mudah. Konsumen tidak perlu datang ke kantor Perumda Tirta Dhaha Kediri langsung untuk melakukan pembayaran, melainkan bisa dimanapun dan kapanpun.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Pembayaran

Bahkan, untuk fasilitas pembayaran bisa memanfaatkan marketplace maupun toko. Bahkan, bisa memanfaatkan kartu elektronik, bank, hingga kantor pos.

Ia berharap dengan berbagai gebrakan kebijakan itu bisa semakin meningkatkan jumlah pelanggan di PDAM Kota Kediri. Masyarakat juga bisa terlayani dengan baik dengan fasilitas air bersih dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.