Sukses

Kecelakaan di Jalur Pantura Gresik, Truk Tabrak 9 Kendaraan

Sebuah dump truk yang bermuatan galian C menabrak sejumlah kendaraan di jalur Pantura Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Sabtu, 5 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan terjadi di Jalur Pantura, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kecelakaan itu melibatkan sebuah dump truk yang bermuatan galian C dengan sembilan kendaraan pada Sabtu, 5 Desember 2020. Tabrakan diduga karena truk alami rem blong. Beruntung tak ada korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengemudi truk menabrak mobil Toyota Kijang mobil milik Gekatama nopol B 8379 BH yang berjalan searah.

Selain itu, dump truck tak terkendali juga membuat serudukan lagi sehingga menabrak mobil masing-masing Mobil Avanza nopol W 1468 EI, Suzuki Ertiga W 1336CL, dan Daihatsu Xenia L1790 O.

Kemudian Isuzu Elf diseruduk dump truk tersebut. Meski demikian, truk masih meluncur sehingga menabrak sepeda motor yang sedang diparkir di depan warung kopi.

Masing-masing sepeda motor yang ditabrak juga Honda Supra X 125 nopol W 5466 BJ, Honda CB S 6452 JV, Honda Supra X nopol W 4435 BO dan sepeda motor Honda Beat W 4760 BA.

Berdasarkan saksi mata, Warga Desa Sungonlegowo, Suyitno menuturkan, saat itu dump truck dari arah Jl Abar-abir menuju Jl Raya Bungah. Saat itu, dia menuturkan memang lalu lintas di wilayah tersebut sedang padat.

"Ruas jalan yang dilalui truk ini memang menurun agak tajam. Usai menabrak kendaraan lalu menabrak pohon. Sopir sudah dievakuasi dan sempat terjepit di kabin depan kendaraan," ujar Suyitno,  seperti dikutip dari Times Indonesia, Sabtu, (5/12/2020).

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Beruntung kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa, tetapi satu orang mengalami luka kritis serta dirawat di RS Mabarrot Bungah. Sedangkan, sopir dilarikan ke RS Farthma Medika Manyar.

Sementara itu, Kapolsek Bungah AKP Sujiran mengatakan, saat terjadi tabrakan tersebut telah mengintruksikan jajarannya untuk ke lokasi. 

"Sudah ditangani Unit Laka, kami dari polsek hanya membantu evakuasi serta membantu pengaturan lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan yang panjang di Jalur Pantura Bungah Kabupaten Gresik akibat tabarakan beruntun," ujar dia.

 

Simak berita menarik lainnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.