Sukses

Kronologi Lift Jatuh di Proyek Pembangunan Gedung Surabaya

Berdasarkan keterangan saksi, enam orang di dalam lift berada di lantai 4 sedang mengerjakan pembangunan show room mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Lift pembangunan showroom mobil di Jalan Kartini Nomor 35, Surabaya, Jawa Timur jatuh pada Selasa, 3 November 2020. Akibat kejadian itu, enam orang luka-luka.

Berdasarkan keterangan tertulis, Rabu (4/11/2020), Command Center menerima kabar kejadian itu pukul 16.54 WIB, kemudian tim tiba di lokasi pada pukul 16.59 WIB.

Kronologi berdasarkan keterangan saksi, enam orang di dalam lift berada di lantai 4 sedang mengerjakan pembangunan show room mobil. Sekitar pukul 16.05 WIB, saksi yang berada di lantai 1 melihat seling (kabel) dari pada lift putus sehingga lift langsung jatuh ke lantai 1.

"Melihat kejadian tersebut saksi langsung meminta bantuan rekan kerja lainnya menghubungi 112 untuk tindak lanjut,” mengutip keterangan tertulis.

Enam korban itu antara lain Nurtaim (21), Ariyanto (32), Jupri (30), Agus Riyanto (46), Rosyid (20), dan Nanang (17).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Enam Korban

Lima korban mendapat penanganan di lokasi oleh PMI dibantu tim darlog selanjutnya langsung dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, dibantu dengan ambulance RS Haji, TGC Pusat dan TGC Dukuh Pakis. Sementara itu, satu korban dibawa ke RS Haji oleh saudaranya menggunakan taksi.

Petugas di lokasi antara lain BPB Linmas Kota Surabaya, PMI Kota Surabaya, ambulance RS Haji, Tgc Pusat, Tgc Dukuh Pakis, Pos PAM Taman Korea, Kasatgas dan BKO Kel Dr Soetomo, Polsek Tegalsari dan Praja Tegalsari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.